oleh

Terima Audence Kasman Lassa dan Jajaran, Gubernur Tekankan Hal Berikut

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura baru saja menerima audiensi Kasman Lassa selaku Bupati Donggala bersama jajaran, diruang kerjanya, Senin, 5 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, Kasman Lassa menyampaikan, progres penyelesaian rehab rekon dampak bencana dan progres penanganan Covid-19, dan perkembangan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Donggala.

Kasman Lassa juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan dana untuk percepatan rehab dan rekon untuk Kabupaten Donggala yang telah diputuskan Gubernur, Rusdy Mastura.

Dalam pertemuan itu, Rusdy Mastura meminta agar Kasman Lassa sebagai Bupati Donggala dan jajarannya agar menangani percepatan penanganan rehab dan rekon dampak bencana dan pengananan Covid-19 secara serius.

Selain itu, Rusdy Mastura menyampaikan gagasannya untuk membangun Donggala karena kata dia, Donggala memiliki wilayah yang sangat strategis, sangat dekat dengan Ibu Kota Negara Baru.

“Mari kita persiapkan Donggala sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara Baru,”

Kedepan, kita akan membangun sarana pelabuhan yang memadai untuk mendukung transportasi hasil Pertanian masyarakat, tujuannya adalah Ibu Kota Negara yang baru dan Kita harus membuka jalur pelayaran Tawau, ToliToli – Donggala, ujar Rusdy Mastura

Untuk mendukung itu kedepan, kata Gubernur, Pemerintah Propinsi akan memberikan bantuan untuk setiap Kabupaten dan Kota sebesar Rp.100,000,000,000 ( Seratus Milliar).

“Kita harus berusaha meningkatkan pembangunan infrastruktur dengan baik, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kita harus pastikan uang harus beredar di tengah tengah masyarakat,” tutup mantan Walikota Palu 2 periode itu.

(Biro Adm Pimpinan)

News Feed