oleh

Gubernur Sulteng Berurai Air Mata Ada Apa?

PALU – Semangat yang menggelora terus terpancar di wajah Gubernur baru Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, hal itu terlihat saat dirinya menyampaikan motivasi dan gagasannya untuk mempercepat pelaksanaan Rehab dan Rekon Dampak Bencana 28 September 2018 (red).

Dengan berurai air mata, Bapak Pembangunan Sulteng ini, meminta kepada semua pihak untuk saling bahu membahu, sesuai fungsi yang dimiliki guna mempercepat seluruh proses rehab dan rekon tersebut.

“Kita tidak boleh menari – nari diatas penderitaan Rakyat,” ujarnya dengan tegas dan sedih dalam pertemuan di Pogombo, Senin 5 Juli 2021.

Dalam arahannya, Rusdy Mastura yang baru saja bertugas 21 hari sebagai Gubernur Sulteng, kembali menegaskan, bahwa propinsi Sulawesi Tengah bertanggung jawab penuh untuk percepatan Rehabilitasi dan Rekontruksi.

Ia juga menekankan, agar penyelesaian masalah untuk percepatan rehab dan rekon dapat dituntaskan akhir Tahun 2021. Untuk itu, Ia meminta semua pihak jangan berlengah lengah untuk percepatan penyelesaian rehab dan rekon ini.

“Keputusan saya, APBD-P Propinsinsi Tahun 2021 sepenuhnya untuk percepatan Rehab dan Rekon Dampak Bencana, Penanganan Covid-19 dan mendukung percepatan Pemulihan Kondisi Poso,” ungkapnya.

Selanjutnya, selaku Gubernur Rusdy Mastura telah memutuskan, untuk mengamini seluruh permintaan dana dan usulan, dukungan Walikota Palu, Bupati Sigi dan Bupati Donggala terkait percepatan tujuan rehab rekon.

“Saya telah memutuskan, sesuai usulan Walikota Palu dan Bupati, Sigi dan Donggala maka dipenuhi semua,” urainya lagi.

Adapun bantuan dana untuk penyelesaian permasalah rehab dan rekon Kota Palu yang akan dibantu propinsi sebesar Rp. 27.000.000.000 (Dua puluh tujuh Milliar Rupiah).

Untuk Kabupaten Doanggala, sebesar Rp.12.150.000.000 ( Dua belas Milliar seratus lima puluh juta Rupiah).

Dan untuk Kabupaten Sigi sebesar Rp.6.000.000.000 ( Enam Milliar Rupiah)

 “Jadi total bantuannya sebesar Rp. 45,150.000.000 ( Empat puluh lima Milliar seratus lima puluh juta rupiah),” tandasnya.

( Sumber : Biro Adm)

News Feed