oleh

PON XX Papua, Gubernur Sulteng : ‘Alhamdulillah Dihari Pertama Kita dapat 1 Medali Emas

PAPUA – Sangat membanggakan, Abdul Rahman Darwin K Latjanda, atlet cabang olah raga (Cabor) Taekwondo sumbang medali emas pertama bagi Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Abdul Rahman Darwin yang berhasil memberikan emas pertama bagi kontingen Sulteng dari venue GOR Politeknik Diklat Penerbangan Kota Jayapura.

Rahman Darwin memperoleh poin 79,999 menyisihkan dua pesaingnya, yakni Muhammad Ali Kususma (Jabar ) dengan poin 78,666 dan Muhammad Rahman Wahyu ( Bali ) denga poin 76,333.

Usai dinyatakan sebagai pemenang, Rahman Darwin yang belum seminggu kehilangan Ibunya, berlari mendekap pelatihnya, Indriyani Ombu.

“Alhamdulillah, terima kasih Allah atas medali emas ini. Medali ini saya persembahkan untuk ibu saya di surga,” ujar Darwin kepada awak media Sulteng (Mercusuar) di arena lomba, Minggu,3 Oktober 2021, di Papua.

Dilaporkan dari Papua, Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura, mengucapkan rasa syukur, gembira dan bangga atas capaian prestasi atlet Sulteng di PON XX Papua.

“Alhamdulillah hari ini, Sulteng dalam hari pertama, kita mendapatkan 1 medali perunggu dan 1 medali emas, moga moga sebentar lagi kita akan mendapatkan tambahan medali lagi dari cabor lainnya,” ujar Gubernur Sulteng.

Meskipun tahun ini, belum menjadi target Sulteng, sambungnya, dikarenakan kesiapan yang belum mapan menghadapi lawan yang kuat.

Namun, dari semangat atlet Sulteng saat ini, Ia berharap, cabor Sulteng dapat meraih 3 medali agar dapat memecahkan Rekor Sulteng dalam PON sebelumnya.

“Kalau sudah 3 medali, berarti kita pecahkan rekor Sulteng yang lalu, sebenarnya belum menjadi target saya, karena target saya pada PON 2024 di Medan.

“Tahun ini belum disiapkan secara matang, namun prestasi ini adalah satu kebanggan luar biasa, kedepan saya yakin, kita akan lebih matang lagi dalam segala persiapan cabor baik, di karate, bina raga, Silat, dayung dan lainnya.

Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura

“Saya berharap, di PON ini, kita dapat 1 Emas lagi, dan 1 Perak, Saya berharap doa dan support warga Sulteng kepada seluruh atlet kita, ” PAKAROSO,” tandas Gubernur Sulteng.

( Sumber : Fb Rusdy Mastura/ video group WA Susupo Sulteng)

News Feed