oleh

Cegah Sebaran Lonjakan Covid-19, Gubernur Sulteng Keluarkan Surat Himbauan Tegas

PALU – Cegah angka penyebaran fatal virus Covid-19 di wilayahnya, Gubernur baru Sulteng, H.Rusdy Mastura telah mengeluarkan surat himbauan penundaan beberapa kegiatan.

Hal itu telah tertuang dalam suratnya yang bernomor 443/546/Dinkes. Gubernur Sulteng menghimbau kepada beberapa pihak Intansi di Sulteng, yakni Forkopimda, Para Kepala Intansi Vertikal, Para Bupati/Walikota, Para Kepala OPD lingkup pemprov, dan segenap Pimpinan Partai Politik/ organisasi kemasyrakatan/Profesi.

Rusdy Mastura dalam suratnya menegaskan, kepada seluruh pihak untuk menunda segala pelaksanaan acara, yang sifatnya memobilisasi atau mengumpulkan orang banyak dalam jumlah besar pada satu lokasi secara bersamaan.

Diantaranya baik rapat, sosialisasi, seminar atau pertemuan luring.

Selain itu, Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura mengharapkan agar semua pihak dapat meningkatkan protokol kesehatan 5 M dan 3 T.

“Himbauan ini berakhir setelah ada perubahan zona dan penurunan angka konfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tengah,” tekan mantan walikota Palu 2 periode ini dalam catatan akhir surat himbauannya pada Juli 2021.

Surat tersebut ditembuskan pula kepada Menteri Dalam Negeri di Jakarta, sebagai laporan dan juga Ketua DPRD Prov.Sulteng

Diketahui, berdasarkan laporan rilis Up date data penanganan Covid-19 di Sulteng, pada Rabu 30 Juni 2021 bahwa :

Kasus kumulatif positif di Sulteng, sebanyak 13.645 orang. Dari jumlah ini tercatat kasus kumulatif sembuh sebanyak 12.749 orang.
Dan pasien meninggal karena Covid-19 hingga saat ini telah berjumlah 403 orang.

Tercatat dalam perawatan berjumlah 493 orang. Kota Palu sebanyak (45 orang), Kabupaten Sigi (53 orang), Kab. Donggala (27 orang), Kab.Banggai (78 orang), Kab.Bangkep (15 orang), Kab.Tolitoli (37 orang), Kab.Buol (13 orang), Kab. Morut ( 6 orang), Kab. Morowali (69 orang), Kab. Parigi Moutong (25 orang), dan Kab. Poso (12 orang).

Kemudian, dalam proses Lab. Dinkes sebanyak 414 sampel.

(Biro adm pimpinan pemprov sulteng)

News Feed