oleh

Momen Hari Bhayangkara ke-75, Kapolda Sulteng Resmikan Enam Bangunan Baru

PALU – Untuk kali kedua, pelaksanaan upacara hari Bhayangkara dilaksanakan secara virtual oleh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta dan diikuti secara virtual oleh Polda dan Polres jajaran di tanah air.

Polda Sulteng menggelar upacara virtual bertempat di Aula Rupatama lantai II Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta Palu, Kamis (1/7/2021) diikuti oleh Kapolda Sulteng, Wakapolda Sulteng, Forkopimda Provinsi Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, tokoh agama dan akademisi di Palu Sulteng.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan syukuran secara sederhana di Aula lantai I Gedung utama Polda Sulteng, dan dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Syukuran hari Bhayangkara ke 75 juga ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahlkan personil Polda Sulteng yang tertua dan termuda dan penyerahan Piagam penghargaan kepada personil Polda Sulteng yang memasuki masa purna tugas.

Momen hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2021 juga dipergunakan oleh Kapolda Sulteng untuk meresmikan 6 (enam) bangunan baru dilingkungan Satuan Brimob Polda Sulteng ditandai penanda tanganan prasasti.

Adapun enam bangunan yang diresmikan adalah gudang logistik satbrimob Polda Sulteng, lapangan tembak wira andhang pandega, Kesatrian Wahyudi Syahputra, Garasi rantis batalyon A Pelopor, Penjagaan batalyon A Pelopor dan penjagaan kompi 2 batalyon B Pelopor.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto melalui keterangan resmi yang dibagikan kepada media di Palu (1/7/2021) mengungkapkan, pelaksanaan hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dilaksanakan secara serentak dan virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari sembilan perintah Kapolri guna mewujudkan harapan dan instruksi Presiden RI antara lain adalah, terus aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah menangani pandemi covid.19 melalui sinergi dengan TNI, Dokter, tenaga kesehatan, dinas kesehatan, relawan pendukung dalam penangnan covid.19.

Didik juga menerangkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tanggal 4 sampai dengan 30 Juni, Polda Sulteng telah mendukung pencapaian target vaksinasi yang ditetapkan pimpinan Polri sebesar 94.500 dan dalam pelaksanaannya telah melakukan vaksinasi 111.258 atau lebih 7,17 % dari jumlah target.

“Dalam rangka percepatan vaksinasi massal Polda Sulteng dan jajaran bekerjasama dengan TNI dan Dinas Kesehatan, setidaknya telah menyiapkan 160 gerai pelayanan vaksin presisi dengan tenaga vaksinator dari Kepolisian 50 orang, TNI 6 orang dan Dinas kesehatan 922 orang,” tutup Didik

(Sgl)

News Feed