oleh

Terima Sapi Kurban, Korban Bencana : Terimakasih Pak Kajati Sulteng atas Rasa Pedulinya kepada Kami

PALU, – Warga Hunian Sementara (Huntara) Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima bantuan sapi kurban dari Kejaksaan Tinggi Sulteng di Hari Idul Adha 1442 H/2021 ini.

Penerima kurban merupakan korban bencana gempa bumi, likuifaksi dan sunami yang melanda Kota Palu pada 28 September 2018 silam.

Koordinator Huntara Mamboro, Irfan menyampaikan kurang lebih tiga tahun tinggal di huntara baru perayaan idul adha tahun ini warga penyintas mendapatkan bantuan hewan kurban.


“Selama ini, barusan kami dapat sapi kurban, alhamdulillah tahun ini warga di huntara bisa melakukan pemotongan hewan kurban, alhamdulillah berkah Idul Adha,”ungkap Irfan.

Olehnya , Irfan menuturkan ucapan terimakasih kepada Kejati Sulteng khususnya kepada Kepala Kejati yang sudah memperhatikan warga huntara.

“Kami ucapkan Terimakasih banyak, semoga apa yang niat baiknya memberikan hewan kurban ini mendapat balasan dari Allah SWT, semoga Kejati Sulteng tetap jaya dan selalu dekat dengan masyarakat,” tutur Irfan, kepada pihak perwakilan Kejati Sulteng, Minggu 18 Juli 2021.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Sulteng, Reza Hidayat, SH, MH mengatakan, pada momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini Kejati Sulteng menyalurkan sebanyak 19 ekor sapi kurban, dan yang menjadi sasaran yaitu masyarakat penyintas bencana 28 September 2018 lalu.

“Jadi penyaluran sapi kurban ini, sesuai dengan perintah Pak Kajati Sulteng, sasarannya itu masyarakat penyintas bencana khususnya masyarakat yang sampai saat ini tinggal di huntara, serta masyarakat yang membutuhkan uluran tangan di tengah situasi pandemi saat ini, ini merupakan niat Pak Kajati Sulteng melalui moment Idul Adha,” ucap Reza.

Demikian, lanjut Reza, adapun titik wilayah yang sudah dibagikan yaitu Masjid Raya Lolu Palu, Masjid Sabilul muhtadin, Huntara Petobo, Huntara Mamboro, Huntap Pombewe, dan Huntara Sibalaya, serta teman teman media partner Kejati Sulteng.

(Jots)

News Feed