oleh

PPKM di Sulteng Kembali Diperpanjang Sampai Tanggal 23 Agustus 2021

PALU – Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ,3, 2, dan 1 Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten dan Kota di wilayah Sulteng.

Perpanjangan PPKM di wilayah Propinsi Sulteng ini, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pemberlakukan Level 4 Corona Virus Disease 2019 dan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan PPKM Level 3, 2 dan 1.

Berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri yang telah ditindaklanjuti menjadi Intruksi Gubernur, bernomor : 440/181/Dinkes – G.ST/2021 bahwa Daerah yang termasuk Kategori Level 4 adalah Kota Palu, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Poso.

Sementara Kabupaten Morut yang sebelumnya masuk Level 4 turun ke Level 3. Sehingga berdasar Inmendagri itu, bahwa untuk 10 (Sepuluh) Kabupaten lainnya, termasuk Kabupaten Morowali di Propinsi Sulteng masuk Level 3.

Hal tersebut tertuang dalam intruksi Gubernur bernomor : 440/182/Dinkes – G ST/2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, 2 dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona disease 2019.

Adapun perpanjangan PPKM Level 4 , 3, 2, dan 1 diperpanjang sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021, tulis Gubernur Sulteng dalam poin ke 18 berdasarkan intruksi Menteri dalam Negeri.

Untuk Itu, Gubernur Sulteng kembali menegaskan agar para Bupati dan Walikota Palu agar lebih meningkatkan penanganan Covid 19, mematuhi dan melaksanakan Intruksi Menteri Dalam Negeri dan arahan Presiden RI.

Mengurangi Mobilitas Masyarakat dan mematuhi Protokol Kesehatan, Tingkatkan Testing dan Tresing, dan selanjutnya membentuk tempat isolasi terpusat” 

Selain itu, Gubernur mengharapkan, agar Satgas TNI dan POLRI dapat bekerja sama untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan melakukan penertiban masyarakat di hulu.

Gubernur juga menghimbau masyarakat Sulteng untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.

(Sumber : PUSDATINA COVID PROPINSI SULTENG)

News Feed