oleh

Inilah Isi Pertemuan Gubernur Sulteng dan Investor PT Esco Oil Indonesia

Rusdy Mastura : Selamat datang di Sulawesi Tengah

Bahanaindonesia.com, PALU – Tidak dapat dipungkiri sumber daya alam yang dimiliki daerah sulawesi Tengah (Sulteng) menarik perhatian sejumlah investor untuk datang berinvenstasi.

Kali ini tertarik berinvestasi di Sulteng adalah ketua konsorsium Taufik Hidayat Dirut PT. Esco Oil Indonesia datang menemui Gubernur Sulteng, H.Rusdy Mastura.

Taufik Hidayat mengatakan kunjungannya ke Sulteng adalah untuk berinvestasi dengan mengembangkan SDM dan transfer teknonology.

Selain itu, ungkapnya, pihaknya akan mendukung bidang transportasi angkutan bahan galian C ke wilayah Propinsi Kalimantan.

“Kunjungan kami ke Palu untuk berinvestasi,  mengembangkan SDM dan transfer Tehnologi, karena penguasaan teknology sangatlah penting untuk kemajuan. Sebagai bukti keseriusan kami, juga telah membuka Rekening pada Bank Sulteng,” ujar Hidayat yang juga ketua konsersium dihadapan Gubernur Sulteng, Rabu 22 September 2021.

Senada dengan itu, Laurens, selaku Direktur PT. Dehaen Lestari pembangunan, juga menyatakan kesediannya berinvestasi di Sulteng karena menilai Sulteng memiliki sumber daya besar.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemda Sulteng, setelah ini kami akan datang kembali untuk mewujudkan apa yang sudah disepakati” ujar Laurens.

Mendengar hal itu, H. Rusdy Mastura, menyampaikan ucapan selamat datang di Sulteng dan ucapan terimakasih, ia pun berjanji akan memberikan dukungan kepada rombongan konsersium Taufik dkk.

“Selamat datang di Sulteng, Saya sangat gembira atas kedatangan bapak – bapak yang akan berinvestasi di Sulteng, Saya berharap saudara – saudara dapat bersinergi dengan Perusda dan selaku Gubernur, saya akan memberikan dukungan atas niat baik saudara – saudara,” ucap Bung Cudy, sapaan akrabnya.

Lebih jauh, kata Gubernur, sebelumnya Pemda Sulteng juga telah melakukan kerjasama dengan Gubernur  Kalimantan Timur, dalam bentuk kesepahaman untuk kerjasama diberbagai bidang. Olehnya diharapkan semua pihak dapat menindaklanjuti kerjasama tersebut baik melalui OPD teknis dan perusahaan – perusahaan yang ada.

Ia juga menyebutkan, Sulteng memiliki sumber daya alam yang begitu kaya, ada 8 Jenis tambang dan memiliki potensi pertanian, perkebunan dan peternakan.

“Olehnya tidak salah, jika banyak orang bilang Sulteng adalah daerah yang sangat kaya,” Saya akan memberikan dukungan kepada semua Insvestor untuk berinvestasi di Sulteng, kami akan memberikan fasilitas perizinan yang mudah dan cepat,” tandas mantan ketua DPRD Kota Palu ini.

Pertemuan Investor dan Gubernur Sulteng tersebut digagas Arie Patalau selaku tim penggagas. Ia pun berharap semoga pertemuan Investor ini menjadi titik awal untuk datangnya Insvestor – Insvestor lainnya untuk datang berinvestasi di Sulawesi Tengah.

( biro adm pimpinan)

News Feed