oleh

Peduli Banjir Bandang Desa Beka, Brimob Sulteng Terjunkan Personil Dan Dapur Lapangan

SIGI – Banjir bandang disertai lumpur menerjang Desa Beka Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah Sabtu dini hari setelah adanya hujan deras, akibatkan puluhan rumah warga tertimbun lumpur.

Menyadari akan adanya kebutuhan bagi warga yang mengungsi, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Joko Sulistio, S.I.K., M.H, langsung memerintahkan unit dapur lapangan untuk segera terjun ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kemanusiaan

“Ini adalah perwujudan Bhakti Brimob untuk Indonesia, kewajiban kita untuk segera turun kelapangan dan langsung memberikan bantuan masyarakat. Tugas Polri untuk memberikan pelayanan terbaik,” tegas Dansat Brimob dalam perintahnya, Sabtu (27/03/2021).

Baca Juga : Banjir Bandang Terjang Kabupaten Sigi, 50 Rumah Terendam Lumpur

Nampak dilokasi, Personil-personil Brimob dari Batalyon A Pelopor bersama dengan unsur Polres Sigi, TNI dan relawan terlihat bahu-membahu dalam membersihkan rumah-rumah warga dari genangan lumpur.

Terlihat pula, unit dapur lapangan dibawah pimpinan Ipda Karolin K. Karoles masih bekerja menyiapkan dapur lapangan di lokasi posko 1 pengungsian di Huntara desa Beka yang diisi oleh banyak pengungsi.

Sedangkan personil-personil Batalyon A Pelopor masih sigap di lokasi bencana alam bersama dengan TNI, unsur Polres Sigi dan beragam relawan yang turut hadir memberikan bantuan kemanusiaan.

(Azli Sinaga)

News Feed