oleh

Banjir Bandang Terjang Kabupaten Sigi, 50 Rumah Terendam Lumpur

SIGI – Intensitas curah hujan yang cukup deras dan lama, mengakibatkan banjir bandang yang menerjang sebuah Dusun 3, Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi Sulawesi tengah.

Banjir bandang yang terjadi pada pukul 18.00 Wita, Kamis (26/3) belum lama ini, membuat seluruh masyarakat setempat panik dan saling membantu menyelamatkan diri mereka.

” Kami dari dusun 1, segera membatu keluarga kami yang di dusun 3. yang mendapatkan musibah,” tutur seorang warga Dusun Satu di desa setempat.

Baca juga : Bangun Zona Integritas, Wakapolda Sulteng Pimpin Studi Banding ke Polda Jateng

Kendati demikian, warga tersebut bersyukur atas kejadian itu, tak mengakibatkan korban jiwa. “Kami pun berterima kasih atas, kesigapan dari petugas kepolisian, yang langsung bergegas mendatangi lokasi banjir,” tuturnya.

Secara terpisah, pihak Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sigi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yoga Priyahutama, yang didampingi Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Sigi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muh Ali Pide, saat dihubungi, menuturkan, setelah mendengar kabar akan bencana itu, pihaknya langsung menurunkan Prepared support Assesment unit respon 2 orang dan unit datin 2 orang, juga TRC BPBD Provinsi Sulteng.

Baca Juga : Berdalih Kata “Pinjam” Kades Sigimpu Palolo Gunakan Uang BLT Warga, Simak Kisahnya

Akibat dari banjir bandang tersebut, kejadian sedikitnya 50 unit rumah warga dusun 3 terendam lumpur dan belum dapat ditempati.

(Hasan/Bams)

News Feed