oleh

Kukuhkan Unsur Direksi PT Pembangunan Sulteng, Rusdy Mastura Berpesan Begini

Bahanaindonesia.com – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura secara resmi telah mengukuhkan sejumlah nama yang mengisi jabatan penting dilingkaran Perusahaan Daerah (Perusda) PT Pembangunan Sulteng, untuk masa jabatan periode 2021 – 2025.

Tentunya, daftar nama yang mengisi jabatan penting tersebut adalah orang – orang yang terpilih, dianggap cakep dan mampu mengemban amanah serta membesarkan Perusda menuju kejayaan.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura menyampaikan, rasa syukur karena telah mengukuhkan unsur Komisaris dan Direksi PT. Pembangunan Sulteng.

“Saya yakin dan percaya bahwa Direksi dan Komisaris pasti bisa membesarkan Perusda ini menjadi perusahaan besar dalam waktu 3 tahun kedepan,” ucap Gubernur. 

Rusdy Mastura yang dikenal sebagai sosok Bapak pembangunan Sulteng ini menyebutkan, bahwa dirinya pun secara langsung mendatangi salah satu orang yang dianggapnya cakep dan profesional untuk mengisi jabatan penting itu.

“Saya mengenal Pak Leomirnandi D. Karamoy adalah seorang profesional bisnis, saya datang kepada beliau, meminta untuk membantu Sulawesi Tengah untuk membesarkan Perusda,” sebut Rusdy Mastura, dalam sambutannya, Rabu 15 September 2021.

Ia pun berharap PT. Pembangunan Sulteng kedepannya dapat mengelola potensi yang ada di Sulteng sehingga dapat meningkatkan Fiskal Daerah.

“Ada 7 Jenis tambang dan potensi perikanan dan kelautan, Pertanian, saya berharap Perusda kedepan dapat memberikan dukungan untuk peningkatan Fiskal Daerah.

“Saya minta tolong kepada Komisaris dan Direksi agar dapat membesarkan Perusahaan ini, dan memberikan manfaat terhadap pembangunan sulawesi tengah,” pinta mantan Walikota Palu ini.

Selain itu, H. Rusdy Mastura juga mengharapkan, pengurus Perusda yang baru untuk berani melakukan terobosan baru melakukan loncatan – loncatan guna kemajuan yang signifikan.

“Daerah ini harus ada loncatan loncatan, kalau kita mau maju, harus berani. Sepanjang bukan untuk kepentingan pribadi kenapa harus takut, Saya tidak takut kalau itu untuk kepentingan masyarakat,” ujar Gubernur.

Bahkan demi cita -citanya membangun kemajuan Sulteng, pria hitam manis yang dikenal supel ini menegaskan, jika pendapatan Fiskal belum cukup kedepan, dirinya pun siap meminta persetujuan DPRD melakukan peminjaman kepada pihak SNI. Guna mempercepat infstruktur daerah sebagai Daerah penyangga, menyongsong rencana pemindahan ibu kota baru di Kalimantan.

“Untuk mempercepat peningkatan Infrastruktur daerah kita, kalau seandainya Fiskal kita belum cukup, saya akan minta persetujuan DPRD untuk kita pinjam di SNI sebesar Rp 2 Triliun.

“Harapan kita bagaimana infrastruktur daerah Sulteng, siap menyongsong rencana pemindahan ibu kota baru di Kalimantan, Sulteng memiliki daerah yang sangat strategis sebagai daerah penyangga,” ujarnya.

“Keberadaan saya dengan wakil Gubernur untuk terus membangun nilai -nilai Demokrasi, Kejujuran dan Kemanusiaan.

‘Kalau kita tidak bangun itu, pasti terus menimbulkan nilai sentimen dan terus menimbulkan perbedaan.

“Doa dan harapan saya, semoga saya dan Wakil Gubernur diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat memimpin daerah ini dengan baik dan amanah, Amiinn…

(Biro Adm Pimpinan)

Baca Juga : Inilah Daftar Direksi PT Pembangunan Sulteng 2021- 2025

News Feed