oleh

Festival Budaya Kajang 4 Dibuka Andi Utta di Tanah Kamase-Masea

Bahanaindonesia.com, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta), secara resmi telah membuka perhelatan Event festival Budaya Kajang 4 di Desa Tana Toa, Kecamatan Kajang, Rabu 15 September 2021.

Event festival Budaya Kajang ini dijadwalkan akan berlangsung mulai dari hari Rabu, tanggal 15 hingga Minggu 19 September 2021.

Dihari yang sama, Muchtar Ali Yusuf juga berkesempatan, melantik dan mengukuhkan 27 orang perwakilan divisi pengurus kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kecamatan Kajang.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf berharap agar pengurus kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dapat menjadi garda terdepan, dan memberikan kesan positif dan pelayanan terbaik bagi setiap wisatawan maupun pengunjung.

Selain itu, Kelompok sadar wisata yang sudah terbentuk juga diharapkan untuk dapat menjadi pelopor bagi terciptanya lingkungan kehidupan yang aman, bersih, teduh, dan sehat.

Wadah kelompok sadar wisata diharapkan mampu menggenjot peningkatan mutu dan kualitas Sumber daya Manusia (SDM) pariwisata Kabupaten Bulukumba, jelas Andi Muchtar Ali Yusuf.

Diketahui, Event Festival Budaya Kajang 4 yang dilauching kali pertama, pada medio bulan Oktober, tahun 2020 kemarin, merupakan salah satu rangkaian agenda event unggulan Kabupaten Bulukumba yang sekaligus akan mengisi dan mewarnai calender of event tahunan kota Bulukumba.

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kecintaan pemerintah kabupaten terhadap upaya pelestarian nilai-nilai adat dan budaya leluhur.

Tradisi ini diharapkan untuk tetap dipupuk, dijaga, dan dipelihara kelestariannya sebagai salah satu bentuk kekayaan tradisi dan kearifan lokal budaya daerah.

News Feed