oleh

Rusdy Mastura :Jaga Diri, Keluarga dan Sesama, Ayo Ikut di Vaksin

Bahanaindonesia.com, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H.Rusdy Mastura (Bung Cudy) mengajak masyarakat bersatu dan terus melawan Virus Covid-19 (Corona). Ia juga, terus mencermati progres penanganan Covid-19 baik penanganan dihulu hilir dan di rumah sakit.

Bung Cudy sangat mengapresiasi laporan penurunan penularan kasus Covid -19 di Sulteng, tingkat kesembuhan dan penurunan angka kematian sesuai data per tanggal 12 September 2021.

Angka kasus positif sebanyak 84 kasus, dinyatakan sembuh 234 orang dan angka kematian 4 orang, sementara kasus aktif sudah turun drastis. Saat ini angka kasus aktif sebanyak 2,553 orang. Dengan rincian kasus aktif ISOMAN 2.004 orang dirawat di RS dan tempat isolasi terpusat sebanyak 549 orang. 

Melihat angka penurunan penularan Virus Corona tersebut, Gubernur menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulteng atas kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Prokes) dan melaksanakan himbauan Pemerintah dengan baik.

Bung Cudy, sapaan akrab mantan Walikota Palu ini juga mengapresiasi Satgas Covid Provinsi, TNI, Polri, DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Media, Civitas Kampus, Bupati, Wali Kota Palu, Satgas Kabupaten dan Kota Palu.

Meskipun begitu, selaku Gubernur Sulteng, Ia meminta kepada masyarakat dan semua pihak untuk terus mematuhi prokes dan mengikuti Vaksin.

“Jangan dulu kita berpuas diri dengan kondisi ini, saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai “Kita” kendor untuk melaksanakan Prokes dan Ayo ikut di Vaksin,” ajak Gubernur Sulteng, Minggu 12 September 2021.

Semoga dengan kebersamaan kita terus melawan Covid-19, dengan menjaga diri, keluarga dan sesama kita pasti bisa bebas dari penularan Covid -19, tandasnya. 

(Pusdatina Covid -19 Provinsi Sulteng)

News Feed