oleh

Muda adalah Kekuatan, MTM Siap Menuju 01 Demokrat Kota Palu, Baca Infonya

Bahanaindonesia.com – Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Se – Sulawesi tengah (Sulteng) yang bakal digelar secara serentak di kota Palu pada bulan Desember 2021 mendatang.

Puluhan kader Demokrat, dari 13 Kabupaten/Kota Demokrat terlihat datang berbondong – bondong mendaftarkan diri menjadi kandidat bakal calon (Bacalon) ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota di wilayah Sulteng dikantor sekretariat Panitia Pelaksana (Panpel) Muscab dikantor DPD PD Sulteng, di Jalan Sutomo kota Palu.

Satu nama pria muda milenial yang menghebohkan di ajang muscab ini, adalah Mohammad Taufan Dg. Malino S.Sos, (MTM ). Namanya tak asing bagi para kader Demokrat di Sulteng.

Jika mendengar namanya (Taufan red) Demokrat Sulteng, maka sangat dipastikan akan tertuju pada sosok pria muda yang lahir di Denpasar pada 31 Desember 1988 ini.

Sosoknya yang muda, tampan, milenial, santun dan supel dalam pergaulan mengantarnya menjadi sangat dikenal dikalangan para kader Demokrat Se – Sulteng.

Pria muda ini bernama lengkap Mohammad Taufan Dg. Malino S.Sos. Ia merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Tadulako (Fisip Untad) pada tahun 2010 lalu. Kini, dirinya sedang menempuh kelanjutan studi srata 2 (S2) jurusan Komunikasi Politik di Universitas DR..Moestopo di Jakarta.

Sontak, tak diperkirakan, tepat dihari akhir pendaftaran kandidat bacalon pendaftaran kandidat di Muscab serentak partai Demokrat Kabupaten/ Kota tersebut, MTM turut mendaftar sebagai salah satu bacalon Ketua Dewan Pimpinan DPC partai Demokrat Ibukota Sulteng yakni Kota Palu, pada periode 2021-2026.

MTM tiba dikantor DPD Demokrat Sulteng pada pukul 17:30 WITA, datang dikawal resmi kaula muda sayap Demokrat. Ia terlihat mendekap erat dokumen persyaratan berkas dukungan lengkap sebagai persyaratan bacalon kepada panitia pelaksana Muscab Demokrat serentak IV dikantor DPD PD Sulteng, pada Kamis (25/11/2021).

“Ini adalah kesempatan yang menjadi sebuah tanda awal dari kebangkitan anak muda di Partai Demokrat. Partai yang diketahui publik terbuka untuk semua orang, terutama anak Muda.

“Tentunya, ini akan menjadi contoh bagi anak muda di Sulteng untuk berprestasi lewat bidang politik untuk berkontribusi membangun Daerah,” tegas Taufan dalam pidato singkatnya dikantor DPD PD Sulteng.

Dikatakannya, hal utama menjadi program prioritas utama kedepan adalah menciptakan SDM kader yang unggul, ketika nanti dirinya dipercaya sebagai pemegang tongkat estafet DPC Demokrat Kota Palu dalam Muscab IV, sebut pria lulusan SMA Negeri 1 Palu angkatan 2006 ini.

Menurutnya, perbaikan SDM merupakan hal penting untuk menunjang kemajuan partai Demokrat kedepan.

“Saya sangat Optimis, akan membawa DPC Partai Demokrat Kota Palu menjadi partai yang unggul dan wadah bagi anak muda untuk berprestasi dalam politik kedepan, Demokrat Siap, Setia dan Jaya,” tegasnya lagi.

Berikut Visi – Misi Mohammad Taufan Dg. Malino S.Sos

Visinya, adalah menjadikan Partai Demokrat Kota Palu yang bersinergi, berdedikasi dan berprestasi

Kemudian, Misinya akan meningkatkan kualitas SDM seluruh kader DPC Partai Demokrat Kota Palu, menguatkan struktur kelembagaan, membangun komunikasi yang erat dengan seluruh kader. Dan membuka peluang seluas – luasnya keterlibatan anak muda dalam membangun dan mengembangkan partai demokrat.

Bukan hanya itu, MTM yang saat ini terlibat sebagai tenaga ahli Fraksi Demokrat DPR, RI A 57C itu mengatakan, jika nantinya terpilih akan menyediakan infrastruktur yang nyaman dan memadai guna menjadi titik kumpul bagi kaum muda konsep coworking space ( ruang kerjasama).

“Pastinya, saya akan meningkatkan program pengabdian dari seluruh kader kepada masyarakat, terus mengutamakan keberpihakan koalisi kepada Masyarakat kota Palu,” tandas suami Ane Rufaidah itu mengakhiri wawancaranya.

Informasi yang dihimpun media ini, proses pendaftaran bacalon kandidat ketua DPC partai Demokrat Kabupaten/Kota diwilayah Sulteng telah berakhir, pada Kamis 25 November 2021.

Sebanyak 23 orang nama diketahui, telah resmi mendaftarkan diri sebagai bacalon Kabupaten/kota DPC Demokrat kedepan. Untuk Kota Palu, tercatat tiga nama yang mencuat, yakni Ronald, Abd Nasar Al. Amri dan Mohammad Taufan Dg. Malino S.Sos

(Iwn)

News Feed