oleh

Serahkan Berkas Pencalonan, Hari Paramuda Siap Pimpin DPC Demokrat Morut

Bahanaindonesia.com – Meski belum terjadwal secara tetap waktu pelaksanaannya, namun jelang Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV serentak Partai Demokrat (PD) Se – Sulteng, antusias sejumlah kader bakal calon (bacalon) menuju kursi nomor satu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota di Wilayah Sulteng terlihat terus bergelora.

Kali ini, bacalon DPC Kabupaten Morowali Utara (Morut), Hari Paramuda SE, didampingi Ukas Usman (Sekretaris DPC Demokrat Morut), dan Plt ketua, Abd Rasyid Pusadan, secara resmi mendaftarkan diri disertai kelengkapan berkas yang menjadi persyaratan, dikantor PD Sulteng, Selasa 23 November 2021.

Hari Paramuda adalah pengusaha Muda yang saat ini aktif sebagai anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Jakarta. Pria kelahiran Morut 28 Oktober 1987 itu, terlihat membawa 20 persen dukungan DPAC, yakni DPAC Kecamatan Petasia, Petasia barat dan Petasia Timur.

“Sebenarnya ada 7 dukungan, karena melihat persyaratan 20 persen, jadinya kami hanya membawa 3 surat dukungan saja dulu,” ungkap Ukas Usman disela penyetoran berkas kepada sekretaris BPOKK DPD PD Sulteng, Eliyanti SE yang turut disaksikan panitia Muscab lainnya.

Menurut Eliyanti segala persyaratan berkas Hari Pramuda telah memenuhi syarat. “Selamat pak Hari, persyaratan berkas anda telah memenuhi syarat,” tandasnya.

Disela waktu berbeda, disertai rasa syukur, Hari Paramuda menyatakan, jika dirinya terpilih, Ia berjanji akan menyelaraskan visi misi yang telah digaungkan oleh para pendiri partai Demokrat yakni partai nasionalis religius dan terus berkoalisi dengan rakyat.

“Kedepan, saya juga akan memilih kader – kader terbaik putra – putri di Kabupaten Morut untuk menjadi calon legislatif di DPRD 2024, target kami, tentunya akan menggapai kembali unsur pimpinan DPRD yang sebelumnya pernah dipimpin partai Demokrat,” ujarnya saat ditemui sejumlah awak media setelah menyerahkan berkas pencalonan.

Selain itu, pria muda yang terlihat supel itu, mengatakan, akan kesiapannya membangun konsolidasi secara meluas di Kabupaten Morut guna membesarkan partai Demokrat, agar mendapatkan kejayaan kembali. Jika nantinya hal itu tercapai maka tentunya, kita juga dapat mengusung calon Bupati Morut dari Partai Demokrat pada pilkada mendatang, sebutnya.

“Untuk mencapai hal itu, tentu saya tidak dapat berkerja sendiri, kita butuh semua tim berkerjasama, saya percaya jika kita solid bersama, kita akan menggapai cita – cita tersebut,”tandasnya.

( iwn)

News Feed