oleh

Kajari Baru Palu, Optimis Predikat WBK dan Tuntaskan Sejumlah Tunggakan Kasus

PALU – Pembenahan Internal dan penuntasan tunggakan sejumlah kasus perkara yang telah ada, akan menjadi prioritas awal Hartawi SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Madya Palu Sulawesi Tengah dalam mengawali tugas barunya.

“Pembenahan kedalam dulu, baik administrasi, penanganan perkara dan sebagainya, kalau kita sudah benar didalam, mau tidak mau pasti semua akan kita capai, sehingga tahap awal ini saya fokusnya pembenahan internal dulu,” ujar Hartawi saat ditemui awak media diruangannya, (23/3/2021).

Komitmen tersebut kata Hartawi sebagai upaya menindaklanjuti harapan Kejaksaan Agung menciptakan pelayanan hukum yang prima bagi publik dan harapan Kajati Sulteng guna pencanangan predikat WBK mengikuti Satker Kejari Buol dan Kejati Sulteng.

“Karena kita juga akan mengevaluasi apa sih yang kurang kemarin, sehingga belum dapat predikat WBK, kekurangan – kekurangan itu yang kita benahi, tentunya yang belum sempurna kita sempurnakan agar tahun ini kita dapat meraih predikat tersebut,” ucapnya.

Disinggung soal penanganan tunggakan perkara, mantan kajari Lampung timur ini menegaskan pihaknya akan segera menuntaskan dan menyelesaikan sejumlah perkara yang menunggak tersebut.

“Sambil jalan pembenahan, saya akan fokus selesaikan perkara yang sudah ada, harus kita selesaikan cepat, setelah itu kita tangani perkara baru, kalau kita sudah tanangani pasti akan kita selesaikan secara tuntas,” tegasnya dengan optimis.

Baca Juga : Usut Kasus Lahan Akses Jembatan Lalove, Kejari Palu Tetapkan 3 Tersangka

Ia juga mengakui telah menerima sejumlah laporan setiap bidang – bidang anak buahnya untuk mengetahui kendala setiap bidang.

News Feed