oleh

PT Nindya Karya Memastikan Mega Proyek Ruas Jalan Palu Donggala Tuntas Akhir April

PALU – Meskipun mengalami beragam kendala dilapangan, Pihak PT Nindya Karya (NP) memastikan selaku kontraktor pelaksana proyek ruas jalan Tawaeli – Ganti (Kota Palu dan Donggala) Sulteng, akan berakhir 100 persen dan tepat waktu hingga 30 April 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Johannes ST, selaku Manager Project PT Nindya Karya (NP), saat dtemui sejumlah wartawan terhimpun di Pena Sulteng (Persatuan Jurnalis/wartawan Lokal Sulawesi Tengah), di ruang kerjanya, di Kelurahan Tondo, Palu, Selasa kemarin, 6 April 2021.

“Kami tetap optimis dong, sehingga ruas jalan Tawaeli-Ganti ini bisa diselesaikan akhir bulan ini,” ungkap Johannes

Kata dia, langkah diambil pihak rekanan (PT NK) adalah menyelesaikan proyek itu, pertama kapasitas kerja dalam hal ini hubungan tenaga kerja ditingkatkan lagi. Kedua, prioritas suplay material agar tersedia di lapangan dengan tepat waktu.

“Secara teknis nggak terlalu berat, ya, bisa lah ditargetkan selesai akhir bulan ini,” jelas pria hitam manis itu

Dia menjelaskan, tenaga kerja lokal di Palu diakuinya juga sangat membantu, bahkan tenaga lokal itu diberi beban cukup besar khusus bagian pekerjaan Trotoator di lapangan.

“Teman disini (pekerja di Palu) banyak kerja Trotoar, sebagianya ya, kami datangkan dari Jawa,” jelasnya lagi.

Menurutnya, yang menjadi kendala saat ini cuaca, yakni hujan yang sering mengguyur Kota Palu sampai Donggala. Tapi, soal hujan tak boleh dikeluhkan, solusinya setelah hujan dimaksimalkan kembali pekerjaan di lapangan.

“Jika cuaca bagus kerja maksimal sampai malam, karena kita nggak bisa menyalahkan hujan,” terangnya sambil tersenyum dan bercanda dengan sejumlah wartawan.

News Feed