oleh

POBSI Sulteng Target 1 Medali Emas di PON 2021 Papua

PALU – Pengurus Provinsi Sulawesi Tengah Cabang Olahraga Biliar menargetkan meraih satu emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Tim Biliar sangat percaya diri dan optimistis meraih minimal satu medali emas dari cabang olahraga biliar dalam event nasional tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Umum POBSI Pengprov Sulteng Nizar Dg Rahmatu, SSos, usai menggelar rapat pengurus POBSI Sulteng, Minggu 5 April 2021.

“Pada PON XX Papua ini, target POBSI Sulteng, dua atlet andalan Rony Limengkewas dan Ardin Wiranata dapat meraih medali emas, dari empat nomor unggulan yang akan di ikuti,” ujarnya optimis yang didampingi Bendahara Umum POBSI Sulteng, Syamsurijal Labatjo.

Untuk memenuhi target itu, sejumlah persiapan akan dilakukan oleh POBSI Sulteng, dimana dua atlit biliar Sulteng ini, bakal mengikuti pusat pelatihan dibawa asuhan pelatih Internasional Robby Suarly yang juga Sekjen PB POBSI. Selanjutnya, akan mengintensifkan latihan dan mengikuti berbagai turnamen.

“Kami ingin meningkatkan intensitas latihan guna menambah teknik pemain serta mengikutkan atlet dalam turnamen-turnamen agar kualitas mental dan aspek psikologis atlet meningkat,” ujarnya.

Komitmen dan obsesi POBSI Sulteng ini kata Nizar sangat beralasan, sebab di kepengurusan yang baru ini, memiliki kewajiban moral untuk  mengangkat biliar di kancah Nasional. Termasuk membenahi sengkarut persoalan ditubuh POBSI Sulteng.

“Semuanya akan kami benahi. Yang jelas haram bagi pengurus saat ini, hak-hak atlit dan pelatih di kebiri apalagi terlantar, ” pungkasnya.

Sementara Bendum POBSI Sulteng Syamsurijal Labatjo menambahkan, selain melakukan pembenahan struktur dan konsolidasi, pihaknya juga berjanji akan terus menggenjot perkembangan dan kemajuan biliar di Sulteng.

“Sebagai pengurus POBSI Sulteng, kami punya kewajiban moral bagaimana mengangkat biliar di daerah ini. Salah satunya dengan menggelar berbagai Tournament. Dari iven ini diharapkan lahir bibit-bibit baru berprestasi, sehingga bisa mengharumkan Provinsi Sulteng di berbagai ajang Nasional,” harapnya.

(Agus Manggona)

News Feed