oleh

Gubernur dan Wagub baru Sulteng Pimpin Rapat Forkopimda Plus dan OPD, Simak Ringkasan Infonya

PALU – Pasca dilantik Presiden menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng terpilih pada 16 Juni 2021 (red), H. Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir langsung tancap gas melakukan tugasnya.

Kali ini, Gubernur didampingi Wagub Sulteng bertugas memimpin langsung rapat perdana Forkopimda Plus Pemda Provinsi Sulteng yang dihadiri Ketua DPRD, Kapolda, Danrem, Kajati, dan seluruh unsur Forkopimda serta OPD Teknis Pemprov Sulteng diruang kerjanya, (22/6/2021).

Berikut Isi Ringkasan Rapat Forkopimda Perdana tersebut

Mengawali pertemuan, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan, rasa syukur kebersamaan atas kehadiran semua yang tergabung dalam Tim Forkopimda Sulawesi Tengah.

Selain itu, Rusdy Mastura juga menyebutkan beberapa hal yang menjadi fokus program kerjanya kedepan, diantaranya, terkait upaya menyelesaikan Pemulihan Dampak Bencana akibat Gempabumi, Tsunami dan Likuefaksi yang terjadi tiga tahun lalu (2018 red).

“Saya mau jadi Gubernur, tujuan saya adalah bagaimana memulihkan dampak bencana yang telah terjadi (2018 red), Saya, saat ini sudah faham, bahwa penanganan bencana belum tertangani dengan serius dan kalau ada pelanggaran – pelanggaran yang terjadi, Saya minta untuk dapat dilakukan proses dengan baik.

“Saya minta janganlah kita menari – nari diatas penderitaan rakyat,” ujar Gubernur dihadapan unsur Forkopimda dan OPD Teknis Pemerintah Propinsi Sulteng.

Selanjutnya, pada waktu pelantikan, Saya diberikan petunjuk langsung oleh bapak Presiden untuk mempercepat penanganan COVID -19.

“Penanganan covid -19 harus kita tangani dengan sangat serius,” ucapnya

Selaku Gubernur Rusdy Mastura mengharapkan, agar seluruh permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan kebersamaan baik secara formal dan informal.

“Saya sangat bangga karena unsur forkopimda semuanya sangat kompak untuk bersama- sama untuk membangun daerah ini, karena seluruh unsur forkopimda diberikan tugas oleh Negara untuk mengamankan demi peningkatan investasi dan pembangunan Sulawesi Tengah,” ucapnya lagi.

News Feed