oleh

Bappeda Kota, di Geledah Penyidik Kejati Sulteng

PALU – Dalam rangka mencari dan mencukupkan bukti dugaan kasus Tindak pidana korupsi dan suap perkara jembatan IV Palu, tim penyidik institusi Kejaksaan Tinggi Sulteng (Kejati Sulteng) hari ini (11/8/2020) dikabarkan kembali turun melakukan penggeledahan dikantor Bappeda Kota Palu.

Penggeledahan ini berlangsung kurang lebih tiga jam, dipimpin langsung oleh ketua tim penyidik perkara Jembatan IV Palu, Ariati, SH dan anggota tim Asmah, SH. MH dan I Gede Sukayasa, SH. MH.

“Penggeledahan kantor Bappeda Kota Palu dimulai pukul 09.30 wita s/d 13.00 wita,” ungkap Inti Astutik, Kasi Penkum Kejati Sulteng, (11/8).

Dalam penggeledahan tersebut sambungnya, diperoleh beberapa barang bukti antara lain, 1 (satu) unit laptop yang di dalamnya terdapat data – data dan beberapa dokumen tertulis terkait dengan perkara Jembatan IV.

Diberitakan sebelumnya, tim penyidik Kejati Sulteng sehari sebelumnya (10/8/2020 red) juga telah melakukan penggeladahan dikantor DPRD dan PU Kota Palu.

Dalam penggeledahan dikantor sekretariat DPRD Kota Palu diperoleh beberapa barang bukti antara lain, alat elektronik 3 (tiga) komputer yang di dalamnya terdapat data-data dan beberapa dokumen terkait dengan perkara Jembatan IV.

Dan penggeledahan di kantor Dinas PU Kota, diperoleh barang bukti bukti berupa 2 (dua) unit laptop dan beberapa dokumen yang di dalamnya terdapat data – data yang berkaitan dengan pembayaran hutang jembatan IV Palu.

Ditanya soal target kantor berikutnya yang bakal menjadi sasaran penggeledahan tim penyidik Kejati, mantan Kacabjari Bunta ini belum dapat memberikan info keterangan lebih.

“Belum tau mas, nanti diinfokan lagi jika ada giat,” Tandasnya.

(Iwn)

News Feed