oleh

Tiba di Sulteng, 150 Personel Brimob Jambi Siap Memburu 4 Sisa DPO Teroris Poso

Kapolda Sulteng : Tidak boleh lengah, tidak boleh gegabah

Bahanaindonesia.com – Sebanyak 150 personil Brimob Nusantara dari Polda Jambi tiba di Palu Sulawesi Tengah. Disambut langsung Komisaris Besar Polisi Norman Widjajadi selaku Karendal Ops Madago Raya di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Jumat 15 Oktober 2021.

Setelah dilakukan pengecekan personil dan perlengkapan, pasukan Brimob Polda Jambi tersebut ditampung di Eks Polres Palu lama Jalan Pemuda Palu.

Kasatgas Humas Operasi Madago Raya Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto dalam keterangannya menjelaskan, 150 Personil Brimob Nusantara dari Polda Jambi tersebut adalah pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng.

“Setelah tiba kemarin para pasukan Brimobda Polda Jambi, ditampung di kantor bekas Mako Polres Palu Jalan Pemuda Palu, selanjutnya, diberikan pembekalan atau arahan dari Kapolda Sulteng dan pejabat Operasi melalui kegiatan Analisa Daerah Operasi (ADO),” ujar Didik.

Pasukan Brimobda Polda Jambi ini, jelasnya, akan bertugas guna memperkuat pelaksanaan Operasi Madago Raya Tahap IV tahun 2021 baik untuk penugasan di wilayah Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong atau Kabupaten Sigi guna menuntaskan pencarian dan pengejaran 4 orang DPO teroris Poso,” ungkap Kombes Polisi Didik Supranoto yang juga Kabidhumas Polda Sulteng itu.

150 Personel Brimob Nusantara Jambi Mengikuti ADO

Sebelum diberangkatkan ke wilayah Operasi Madago Raya, 150 personil Brimob Nusantara dari Polda Jambi Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng resmi mengikuti acara Analisa Daerah Operasi (ADO) Madago Raya 2021.

Giat ini berlangsung di Aula Torabelo Polres Palu, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi memberikan pembekalan dalam ADO Madago Raya tahap IV tahun 2021 terhadap personil Satbrimobda Polda Jambi, Sabtu 16 Oktober 2021.

Berikut Arahan Kapolda Sulteng

Kalian adalah yang terpilih dari Satbrimobda Polda Jambi, jaga kekompakan, tidak boleh lengah, tidak boleh gegabah, situasi di Sulawesi Tengah tidak jauh beda dengan di Jambi, jaga kekompakan dengan rekan kita dari TNI 714 Sintuwu Maroso, saat ini sisa DPO teroris tinggal 4 orang,” tegas Irjen Pol Rudy

“Rekan-rekan sekalian harus yakin, kehadiran Brimob Polda Jambi harus berprestasi, satu yang saya cita-citakan, datang 150 pulang harus 150, harap Rudy.

Berbuat baiklah kepada masyarakat, rangkul masyarakat. Senjata tanggung jawab orang perorang dan semua orang pegang senjata boleh menembak, tetapi pegang teguh tiga syarat menembak, tepat hukumnya, tepat waktunya dan tepat sasarannya, pesan Mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Selamat bertugas, semoga satbrimobda Polda Jambi dapat berprestasi dalam pelaksanaan tugas Operasi Madago Raya ini, tutup Irjen Polisi Rudy Sufahriadi yang juga PJKO Madago Raya 2021.

(Sgl)

News Feed