oleh

PPK BP2W Sulteng, ZulFikar ST : Memastikan 8 Paket Proyek Strategis II Berjalan Optimal

PALU – Delapan proyek kegiatan pembangunan infrastruktur yang melekat pada Kementrian PUPR Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BP2W) Sulteng dipastikan berjalan optimal hingga masa berakhir kontrak pada bulan Juni 2021 mendatang.

Kepastian sikap optimis ini disampaikan oleh Kepala BP2W PUPR Sulteng, Ferdinan Kana’lo ST MT, melalui Pejabat Pembuat Komiten (PPK), Zulfikar ST, MT saat ditemui disela kesibukannya, pada (12/3/2021).

“Iya benar ada sekitar delapan paket yang melekat pada PPK Prasarana dan Strategis II, kami pun berharap dengan kurun waktu yang ada, Insya Allah semuanya dapat berjalan optimal sesuai target kontrak yang ditetapkan,” ujar Fikar, dalam sapaan akrabnya.

Ia juga tak menampik, jika sebelumnya sejumlah pelaksanaan kegiatan proyek tersebut terlilit dengan beragam masalah, sehingga mendapat pemberian kesempatan penyelesaian pekerjaan selama 50 hari dari batas berakhir masa pelaksanaan.

Seperti halnya pelaksanaan pekerjaan proyek rehabilitasi dan rekontruksi Univeristas tadulako Fase 1d paket 2, diakuinya pihak BP2W Sulteng saat ini telah memberikan kesempatan selama 50 hari dari batas akhir masa pelaksanaan.

Baca Juga : Proyek Bangunan Sekolah Miliaran di Desa Ini Terbengkalai dan Menjadi Sorotan Publik

Fikar menerangkan, melalui jadwal proyek tersebut dapat diketahui kurun waktu proyek secara keseluruhan. Namun kadang-kadang sering kali timbul pertanyaan apakah kurun waktu tersebut sudah optimal, atau dengan kata lain dapatkah kurun waktu pelaksanaan itu diberi kesempatan menyelesaikan pekerjaannya hingga batas kontrak.

Tentunya, kita berharap kegiatan-kegiatan kritis yang ada selama proyek berlangsung diharapkan tidak terhambat lagi, sehingga dapat dilakukan pengawasan dan pengerjaan yang sungguh-sungguh untuk mencegah keterlambatan yang mungkin bisa terjadi dalam pengerjaan proyek.

Ia juga mengapresiasi atas segala informasi dan bantuan edukasi positif yang diberikan pihak media pers, LSM, dan Lembaga pemerhati lainnya sebagai bahan masukan baginya dalam memperketat pengawasan pelaksana kegiatan dilapangan.

Baca juga : Mega Proyek 16 Sekolah Mendapat Sorotan LPHPN Sulteng

“Informasi dan kritikan dari kawan – kawan semua juga sangat membantu kami, guna lebih memotivasi kami dan para pelaksana untuk berkerja lebih cepat sesuai target.

News Feed