oleh

“Percepatan Pemulihan Dampak Bencana”, Kajati Sulteng : Kami Membuka Ruang Sinergitas bagi Pemprov dan Pemkab

PALU – Pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kejati Sulteng), dibawah taktis Jacob Hendrik Pattipaelohy, SH, MH menyatakan siap membantu dan mendukung penuh harapan Gubernur baru Sulteng, Rusdy Mastura dan para Bupati/ Walikota Palu dalam percepatan pemulihan dampak bencana di Sulteng.

Ia pun sangat sependapat dengan slogan Rusdy Mastura, untuk jangan main – main diatas penderitaan masyarakat.

Sehingga, kata Kajati Sulteng, pihaknya akan membantu Pemerintah Propinsi Sulteng dan Kabupaten/ kota dengan skala prioritas, mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi.

“Kita akan buka ruang itu, pengawalan dan pendampingan kebijakan maupun program pemprov dan Kabupaten/ kota. Tujuannya untuk pencegahan dan penindakan tipikor disegala lini dan memprioritaskan pengembalian kerugian keuangan negara, pengamanan dan perampasan aset negara, jelas Kajati.

Mantan Wakajati Sumut itu juga menilai setiap pemulihan bencana pasti ada saja permasalahan hukum.

“Untuk pemulihan pasca bencana, memang benar kami menemukan banyak sekali permasalahan hukum disana.

“Makanya kami membuka diri melakukan sinergitas dalam rangka pembenahan. Tapi jika inipun diabaikan mohon maaf dengan segala kerendahan hati “SAYA TINDAK TEGAS”, tandas Kajati Sulteng, Jacob Hendrik Pattipaeloy saat Ngobrol Pintar (Ngopi) dengan sejumlah awak media online lokal dan Nasional diruangannya, (6/7/2021).

Disela- sela makan siang bersama diruangannya, Kajati Sulteng juga disuguhkan pertanyaan – pertanyaan ringan soal pertambangan untuk mendorong pertumbuhan ekknomi di Sulteng.

” Ya..kalau soal itu, kemungkinan tindak pidana tipikor disektor pertambangan, mulai penerbitan IUP sampai dengan eksplorasi dan produksi bisa saja terjadi..nanti kami dalami lebih lanjut, terimakasih yah masukannya, penertiban disektor pertambangan nanti kita prioritaskan juga,” Imbuh Kajati sambil menikmati makan bersama ikan katombo pedas dengan awak media.

( Ibl/BI)


News Feed