oleh

Kajati Sulteng Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Pejabat Struktural Baru

PALU – Sebagai orang yang mengendalikan pelaksanaan tugas dan wewenang kejaksaan di daerah hukumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah (Sulteng), Gerry Yasid, SH. MH memimpin upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan tiga pejabat Struktural baru dilingkungan Kejati Sulteng.

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan tersebut berlangsung di Aula Baharudin, pada Selasa (18/8/2020).

Adapun pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya, yakni Firdaus, SH. MH sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulteng, yang sebelumnya menjabat Koordinator Intelijen pada Jam Intel Kejaksaan Agung RI.

Ia menggantikan Sapta Subrata SH, yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Wakajati Kalimantan Barat.

Kemudian, Tenria Waru, SH. MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Morowali, yang sebelumnya dikenal menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Ia menggantikan Hartadhi Christianto, SH.MH yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kajari Kabupaten Banjar di Martapura.

Dan terakhir, Albertus P Napitupulu, SH. MH, sebagai Kepala bagian tata usaha Kejati Sulteng, sebelumnya menjabat Kasubag penyusunan program dan laporan bagian tata usaha pusat data statistik kriminal dan teknologi informasi pada Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Ia menggantikan Okto Ricardo, SH. MH yang dimutasikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumba Timur di Waingapu.

Dalam sambutannya, Kajati Sulteng Gerry Yasid mengatakan kegiatan alih tugas ini adalah merupakan sebuah dinamika yang wajar dalam organisasi Kejaksaan, dan sebagai upaya keseimbangan agar roda organisasi Kejaksaan terus bergerak dinamis kearah dan tujuan yang telah ditetapkan.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Gery Yasid mengucapkan selamat berkerja dan berharap agar pejabat yang dilantik untuk segera dapat menguasai jabatan yang diemban tanpa menonjolkan kekuasaan ataupun arogansinya dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Upacara pelantikan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid -19 dan berlangsung dengan baik dan khidmat, dihadiri oleh para Asisten, dan para Koordinator dilingkungan Kejati Sulteng.

( Sumber : Penkum Kejati Sulteng)

News Feed