oleh

Kajati Sulteng Lounching “Mobil D 47 UN” Simak Infonya

Bahanaindonesia.com, PALU – Setelah sukses dengan program JAKSA (Jadikan Aku Sahabat), Kejaksaan Tinggi Sulteng kembali memberikan kejutan baru.

Kali ini, untuk memberikan pelayanan yang prima dalam pendampingan hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy SH.MH secara resmi melaunching 1 unit “Mobil khusus dengan nomor plat D 47 UN ” melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), di Kantor Kejati Sulteng, Kamis 16 September 2021.

Dalam sambutannya, Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy SH.MH menyampaikan program PEN merupakan program Nasional yang telah dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo, dalam PP 23 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kemudian, berdasarkan surat Jaksa RI nomor B-085/A/SKJA/05/2020 tanggal 18 Mei 2020 dan surat Jaksa agung RI nomor B- 103/A/SKJA/06/2020 tanggal 05 Juni 2020 perihal pelaksanaan pendampingan dalam rangka mendukung percepatan program PEN.

Jacob Hendrik Pattipeilohy SH.MH menegaskan agar kendaraan roda empat program PEN ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dalam percepatan pelayanan dan pendampingan hukum bagi Pemerintah Daerah/Kota dan instansi vertikal lainnya, di Wilayah Sulteng.

“Saya minta jajaran Bidang Datun Kejati Sulteng untuk berperan aktif yah, dalam pelaksanaan program PEN, dan harus tetap terintegrasi dan selalu bersinergi dangan stakeholder terkait untuk mensukseskan program PEN bagi masyarakat di Sulteng.

“Semoga dengan adanya program PEN ini, dapat memulihkan kondisi ekonomi kita saat ini, hingga kembali berangsur normal dan membaik,” pintanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat teras Kejati Sulteng, pelaku UMKM, dan sejumlah ketua kelompok tani.

Kajati Sulteng, berkat program JAKSA mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan Asosiasi UMKM pasigala Mandiri Kota Palu.

Selain program JAKSA (Jadikan Aku Sahabat), PEN, Kejati Sulteng juga bakal meluncurkkan program baru bagi kelompok tani khususnya di Daerah Pasigala ( Parimo, Donggala dan Sigi).

( Jost)

News Feed