oleh

Jabat Kasipenkum Kejati Sulteng, Reza Hidayat Jumpai Awak Media Group Forwat

PALU – Sehari menjalani tugasnya, Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng yang baru, Reza Hidayat SH MH, menggantikan Inti Astutik SH MH, langsung tancap gas membangun sinergitas dengan awak pers yang terhimpun di Forum Wartawan (Forwat) Kejati Sulteng, di Resto Koi – Koi Palu, pada Rabu, 9 Juni 2021.

Kasi Penkum Kejati Sulteng yang baru, Reza Hidayat, melakukan pertemuan terbatas dengan pegiat kuli tinta di tanah kaili, diantaranya, Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Sulteng, Ikbal Borman SH, dan Sekretaris Wilayah (Sekwil) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sulteng, Mahmud Revol.

Selain itu, Jalamuddin dari media nasional Inakor, dan Faisal SH, dari media nasional Investigasi Bhayangkara Indonesia, serta Firmansyah, SPt, dari media Fokus Rakyat.Net, juga tergabung di DPW MOI Sulteng, ikut berkontribusi membangun kerjasama media dengan Kejati Sulteng.


Beberapa wartawan lokal lainya, Ikram dari Media Alkhairat (MAL), Angki dari Mercusuar, dan Taswin dari Radar Sulteng, yang terhimpun di Wartawan Forwat Kejati Sulteng, ikut mensupport Kasi Penkum yang baru, menjalin hubungan dengan baik, dengan sejumlah media di Palu.

Reza Hidayat SH MH, selaku Kasi Penkum Kejati Sulteng, mengatakan pertemuan perdana dengan sejumlah wartawan dalam rangka membangun silaturahmi dengan para awak media Forwat sekaligus bertugas awal mengespose hasil sengketa lapangan golf Talise Palu, dimana Kejati Sulteng telah berhasil mengamankan aset Dispora senilai Rp.47 Miliar, bisa berlanjut ke pertemuan selanjutnya.

“Tak kenal tak sayang begitulah ibaratnya, banyak program di Kejati Sulteng yang dilakukan ke depan, termasuk salah satunya kita fokuskan lagi program Jumat Keramat,” ungkap Reza, sapaan pria bertubuh ideal tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian DPW MOI Sulteng, Ikbal Borman SH, mengapresiasi Kasi Penkum yang baru sehari menjalankan tugasnya, dan langsung menjalin komunikasi dengan sejumlah media.


“Saya kira ini langkah yang tepat Pak Reza (Kasi Penkum,red), tolong berikutnya hubungan baik ini terus dijaga kedepanya,” ungkap Ikbal, pria berkulit hitam manis itu.

Senada dengan hal itu, Sekwil FPII Sulteng, Revol, juga mengapresiasi kinerja Kasi Penkum Kejati Sulteng yang baru.

Revol mengatakan, hubungan antara media dengan Kejati Sulteng diakuinya harus lebih dieratkan lagi, dan langkah yang diambil oleh Kasi Penkum yang baru ini dinilainya sangat tepat.

“Intinya saya suka dengan kinerja Pak Reza Hidayat, dan ke depan mari diperbaiki lagi,” Tutup Revol, pria pencinta olahraga ekstrim Motocross tersebut.

(Firmansyah)

News Feed