oleh

HBA 61, Walikota Palu dan Kajati Sulteng Resmikan Nama Jalan Baru Dilokasi Huntap

PALU – Momentum Hari Bhakti Adyaksa ke 61 tahun 2021, selain menjadi hari bahagia bagi Adhyaksa Sulteng juga menjadi hari bersejarah bagi warga penyintas bencana dilokasi Buddha Zhu Chi atau huntap Tondo l, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu karena telah mendapatkan pengesahan resmi nama akses jalan dari Pemerintah Kota Palu, dengan nama Jalan Jaksa Agung R.Soeprapto.

Dalam momentum ini, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, Jacob Hendrik Patripaelohy, SH,MH dan Walikota Palu H. Hadianto Rasyid SE terlihat kompak melakukan gerakan peduli dalam penataan kota baru pasca dilanda bencana gempabumi, Tsunami dan Likuefaksi tiga tahun silam (2018 red).

“Atas nama pribadi dan Pemkot Palu saya menyampaikan selamat hari Bhakti Adhyaksa ke 61,” ucap Hadianto mengawali sambutannya.

“Harapan Kami kepada Kejati Sulteng, agar tetap “berkarya untuk bangsa” sebagaimana tema Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun 2021 ini. Meskipun ditengah pandemi Covid-19, tugas pokok dan fungsi kejaksaan harus tetap berjalan, tetap bekerja dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Hadianto.

Sementara itu, Jacob Hendrik dalam sambutannya sangat mengapresiasi perhatian Pemkot dalam HBA ke 61. Dikatakannya, semoga peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengoptimalkan kualitas pelaksanaan fungsi dan kewenangan Kejati Sulteng sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk memastikan terpenuhinya harapan bersama guna mewujudkan keberhasilan penegakan hukum di negeri ini.

“Ini juga momen silaturahami Pemkot Palu dan Kejati,” ucap Kajati.

Mantan Wakajati Sumut ini menjelaskan secara singkat R.Soeprapto, Kata dia, nama jalan tersebut sesuai dengan mantan kepala kejaksaan agung ke 4.

“Pengusulan nama pahlawan Nasional bapak Jaksa Agung R. Soeprapto itu sekarang sudah dalam proses,
Insyaallah sudah bisa direalisasikan status beliau sebagai pahlawan nasional” tandas Hendrik.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Kajati Sulteng dan istri, Kajari Palu, Hartawi SH, Wakil Walikota Palu, dr Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes, dan para pejabat utama Kejati sulteng serta pihak TNI dan Polri serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Peresmian jalan ini ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti nama jalan serta pembukaan selubung nama Jl Jaksa Agung R.Soeprapto yang berada tepat di depan Gerbang Huntap Buddha Zhu Chi atau huntap Tondo l, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

( Tim Jost/diskominfo pemkot)

News Feed