oleh

5 Balai PUPR di Sulteng Lakukan Vaksinasi Massal Pegawai Internal dan Sanak Family

PALU – Program vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari percepatan penanganan pandemi. Hal inilah dilakukan 5 (Lima) Balai Kementerian PUPR yang ada di wilayah Sulawesi Tengah.

Kegiatan program vaksinasi ini dipusatkan dihalaman kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III, jln Abd. Rahman Saleh, Kota Palu Sulteng, Minggu (25/7/2021).

Kepala BWS Sulawesi III Palu, Taufik S.ST., MT, mengungkapkan, program vaksinasi ini merupakan perintah langsung Pak Menteri PUPR, yang mana guna percepatan penanganan pandemi di seluruh Daerah. Dimana Balai sebagai Ujung Tombak Pembangunan Infrastruktur di daerah.

Kata Taufik, selain 995 ASN dan Non ASN PU-PR, juga melibatkan keluarga para pegawai PUPR, Para Pensiunan PU-PR, yang dibantu tim medis dari Dinas Kesehatan Sulteng.

“Jadi ada tersedia Vaksin 1.192 vaksin jenis Sinovac yang dikirim langsung dari Pusat Kementerian PU-PR kerja sama dengan Kementerian RI.

“Vaksinasi ini diwajibkan bagi seluruh pegawai PUPR, keluarga/Mitra dan IPPU pada Unit Balai BWS, BPPW, BPPP, BPJN dan BP2JK, hari ini dilakukan Vaksinasi bagi yang belum pernah Vaksin, ” ujar Taufik didampingi Kabalai BPPW Sulteng, Ferdina Kana’lo, saat ditemui, Minggu 25 Juli 2021 dilokasi vaksinasi.

Setelah Vaksinasi pertama, lanjut Taufik, 28 hari kedepan akan kembali dengan program vaksinasi ke 2.

Senada dengan itu, kata Kabalai BP2W Sulteng, Ferdinan Kanalo, selain melibatkan pegawai dan keluarga PUPR, Vaksinasi massal itu juga melibatkan sejumlah wartawan dan LSM yang melakukan peliputan dikantor – kantor Balai di Sulteng, khususnya bagi yang belum pernah di Vaksin.

“Kita juga undang beberapa awak media dan LSM yang belum di Vaksin, khususnya kawan – kawan yang sering meliput di Balai. Hal ini guna memastikan bahwa telah divaksin juga, untuk menjaga keselamatan kita bersama dari penyebaran Virus Covid 19,” ujarnya.

Vaksinasi ini tentunya diharapkankan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi.

Semakin cepat program vaksinasi, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk.

“Kita juga berharap, denan adanya pelaksanaan vaksinasi ini dapat membantu menekan laju perkembangan Covid-19,” tandas Ferdinan Kana’lo.

Dalam pantaun Media ini, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kementerian PUPR Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulteng Ferdinand Kana Lo, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulteng Muhamad Syukur, dan Kabalai BP2JK, Ronny Andriandi, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III, Taufik dan keluarga besar Balai PUPR Sulteng.

Kegiatan Vaksinasi terlihat wajib prokes Covid 19, jaga jarak dan memakai masker.

( hsn/BI)


News Feed