oleh

4 Nama Pejabat Struktural Kejaksaan Sulteng, Tertuang dalam Surat Mutasi Jaksa Agung, Baca Infonya

PALU – Dalam rangka melakukan penyegaran tugas dilingkungan Korps Adhyaksa Republik Indonesia, Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin pada bulan Februari 2021 telah melakukan mutasi besar – besaran. Sebanyak 375 anggota dipindah tugaskan dari jabatan lamanya.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat Keputusan Jaksa Agung mutasi terhadap 30 PNS. Serta tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor Kep-IV-128/C/02/2021 yang berisi mutasi 345 PNS di lingkungan Kejaksaan di seluruh Indonesia.

Informasi yang dihimpun media ini, dari ratusan daftar nama mutasi tersebut. Setidaknya, ada 4 (Empat) nama pejabat struktural dilingkungan Kejaksaan Sulteng ikut tertuang dalam daftar mutasi itu.

Yang pertama, Gerry Yasid SH, MH jabatan Kajati Sulteng, ia digantikan Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH.MH yang sebelumnya menjabat Wakil Kajati Sumatera Utara.

Gerry Yasid mendapat tugas baru sebagai Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung (JAM PIDUM Kejagung) Republik Indonesia.

Kedua, Kordinator Sulteng R.Hari Wibowo SH.MH dimutasi dalam tugas barunya sebagai Kajari Simeulu di Simeulu. Ia digantikan oleh Muhammad Akbar Yahya, SH.MH.

Ketiga, Sucipto, SH., MH jabatan Kajari Kota Palu, ia digantikan oleh Hartawi, SH.MH.

Dan terakhir, Fadil Jauhari, SH.MH jabatan Kajari Tojo Una-Una, ia dimutasi menjadi koordinator di Kejati Maluku Utara di Sofifi. Ia digantikan oleh Suwirjo, SH.MH.

Informasi ini dibenarkan Kasi Penkum Kejati Sulteng Inti Astuti SH. “Iya benar Mas, ada 4 daftar nama pejabat struktural dimutasi. Pak Kajati, Koordinator serta 2 (dua) orang Kajari, (Kota Palu dan Kabupaten Tojo Unauna). Untuk acara pisah sambut sertijab belum terjadwal nanti diinfokan,” tandasnya saat dihubungi media ini, Kamis (11/2/2021).

(BI)

News Feed