oleh

Waspada Potensi Curah Hujan di Wilayah Sulteng Beberapa Hari ke Depan, Simak Infonya

PALU – Badan Meteorology, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorology Kelas II Mutiara Sis Aljurie Palu, Siang tadi (14/2/21) telah mengeluarkan Up date peringatan dini poyeksi cuaca di wilayah Sulteng untuk beberapa hari ke depan.

BMKG memprakirakan sebagian besar wilayah Sulteng masih berpotensi menerima hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada 14 – 15 Februari 2021.

Curah hujan ini juga diprediksi dapat disertai petir/ kilat dan angin kencang.

Adapun daerah – daerah yang disebutkan BMKG yang berpotensi menerima curah hujan intensitas sedang dan lebat, pada Minggu 14 Februari 2021 meliputi wilayah kota Palu, Donggala, Sigi, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol dan Banggai.

Hujan lebat disertai petir dan angin kencang ini juga dapat meluas ke wilayah Morowali, Morut dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 17.30 Wita.

Sementara, pada 15 Februari 2021, curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan berlangsung pada pukul 13.00 Wita, melanda di wilayah Donggala, Parimo, Tolitoli, dan Buol.

Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung sampai pukul 16.00 Wita. Dan dapat meluas juga ke wilayah Palu, Sigi, Poso, Touna, Banggai dan sekitarnya.

Berdasarkan info ini, maka kewaspadaan tetap perlu ditingkatkan bagi masyarakat akan potensi bencana hidrometeorologis lainnya berupa banjir, banjir bandang dan tanah longsor.

(Sumber : BMKG Sulteng)

News Feed