oleh

Warga Penerima Stimulan Tahap Dua Lanjutan di Ulujadi, Terima Buku Rekening

PALU – Akhirnya puluhan warga yang berada di tiga Kelurahan Kecamatan Ulujadi Kota Palu Sulawesi Tengah, merasa lega disertai bahagia. Hal itu disebabkan karena mereka telah menerima buku rekening bantuan dana rumah rusak alias Dana Stimulan.

Pembagian buku rekening Stimulan kepada warga yang berhak sesuai SK 2 tahap dua lanjutan ini, berlangsung dikantor kelurahan Buluri oleh Kortim kelurahan, Buluri, Tipo, Watusampu, Andi Nizar didampingi pihak kelurahan serta tokoh masyarakat setempat, Selasa 27 April 2021.

Menurut Nizar, pembagian buku rekening itu dilakukan sekaligus di Tiga kelurahan yakni kelurahan Buluri sejumlah 88 KK. Kemudian kelurahan Tipo 59 KK serta kelurahan Watu sampu 30 KK.

“Alhamdulilah dalam pembagian buku rekening tersebut berjalan lancar dan terkendali tanpa menimbulkan kesan negatif,” tutur Nizar.

Hal ini juga kata Nizar, berkat keseriusan dan kekompakan Tim kerja Tp4 yang berada di tiga kelurahan serta terjalinnya kerja sama yang baik dari pemerintah setempat serta seluruh warga.

“Khususnya mereka yang menerima dana stimulan, mulai dari proses pendataan sampai pembagian buku rek, tak perna lepas dari saling memberi informasi, bila ditemukan adanya kesalahan dengan begitu hasilnya pun tidak mengecewakan saat ini warga telah menerima haknya,” papar Nizar lagi.


“Bersama tim kerja, telah berhasil menyetor berkas warga 550 ke BPBD dari 792 berkas untuk tiga Kelurahan. Minggu ini sudah terealisasi 150 berkas, bila tidak ada dilanjutkan ke tim teknis, kemudian dari 550 yang telah dibagikan langsung ke warga sebanyak 250 buku rek. Selanjutnya menyusul pembagiannya ke kelurahan Tipo dan watusampu, bila tidak ada aral melintang SK 3 lanjutan Tahap 2 Minggu depan juga akan dibagikan,”pungkasnya.

Diakhir wawancara Nizar juga berharap, sekaligus menitip pesan agar seluruh warga yang telah menerima dana perbaikan rumah rusak dapat menggunakannya sesuai fungsi dan aturan pengunaannya. Sehingga dana yang telah diterima sesuai peruntukan mekanisme perbaikan rumah.

(Del)

News Feed