oleh

Tim Itwasum Mabes Polri Datangi Polda Sulteng, Ada apa ?

Mewujudkan Good Governance dan Clean Governent, Kinerja Polda Sulteng di Audit tim Itwasum Polri

Bahanaindonesia.com – Untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, kinerja Polda Sulteng dan Polres jajaran hari ini mulai dilakukan audit kinerja oleh tim Itwasum Polri bertempat di Aula Rupatama Polda Sulteng, Rabu 29 September 2021.

Pelaksanaan audit kinerja Itwasum Polri diawali dengan pelaksanaan taklimat awal yang dibuka oleh Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi.

Audit kinerja merupakan bagian penting dalam setiap proses manajemen yang harus dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan program kegiatan dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel, tegas Kapolda Sulteng dalam sambutannya.

Lanjut Rudy, dengan dilakukannya audit kinerja untuk mengetahui sejauh mana kebijakan pimpinan terjabarkan sampai pada unit organisasi Polri terdepan, sehingga mampu meningkatkan kinerja Polda Sulteng dan jajarannya dengan menerapkan prinsip pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik.

Ditempat yang sama, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengungkapkan, pelaksanaan audit kinerja oleh tim Inpektorat Wilayah II Itwasum Polri dipimpin oleh Brigjen Polisi Drs. Syamsul Sidiq, M.H akan berlangsung selama 10 hari.

Pemeriksaan atau audit kinerja akan dilakukan terhadap seluruh satuan kerja di Polda dan Polres jajaran, mencakup manajemen SDM, manajemen operasional, manajemen garkeu dan manajemen logistik, terang Didik.

Audit kinerja oleh Itwasum Polri ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, dimana untuk kali ini mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian, tambah mantan Wadirreskrimum Polda Sulteng ini.

“Tentunya pelaksanaan Audit kinerja Itwasum Polri ini sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan, serta dapat menjadi faktor pendorong peningkatan kinerja dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Governent,” tutup Didik

(Sgl)

News Feed