oleh

Sejumlah Kasi Kejari di Sulteng Dirotasi, Baca Infonya

JAKARTA – Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin dikabarkan kembali melakukan rotasi. Hal ini tertuang dalam surat Keputusan Jaksa Agung RI, Nomor Kep-IV-244/C.4/03/2021. Tentang pemindahan, pemberhentian pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil kejaksaan Republik Indonesia, Jaksa Agung Republik Indonesia. Tanggal 23 Maret 2021.

Bahwa untuk kepentingan dinas dan pembinaan pegawai perlu segera memberhentikan pegawai negeri sipil yang namanya tersebut dalam kolom 2, dari jabatan sebagaimana tersebut dalam kolom 3 lampiran keputusan.

Bahwa sehubungan itu, perlu segera mengangkat/memindahkan pegawai negeri sipil tersebut dalam kolom 2 dalam jabatan sebagaimana tersebut dalam kolom 5 lampiran keputusan ini.

Informasi yang dihimpun media ini, sejumlah nama Kepala Seksi ( Kasi ) pada Kejari Kabupaten dan Kota di wilayah adhyaksa sulawesi Tengah tertuang dalam lampiran surat keputusan tersebut, diantaranya, Kepala seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Palu Greafik Loserte TK. SH, MH tertulis mendapat tugas baru sebagai pemeriksa tindak pidana khusus pada asisten bidang pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat (Sulbar).

Kemudian, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Donggala di Sabang, Suwaskito Wibowo SH.MH dimutasi menjadi kepala seksi intelijen pada Kejari Kabupaten Malang di Kepanjen.

Suwaskito digantikan Erlin Tanharjo SH.MH, yang sebelumnya menjabat kepala seksi tindak pidana umum pada Kejari Donggala.

Selanjutnya, Kepala seksi tindak pidana umum Kejari Donggala diisi oleh Muhammad Rifaizal SH yang sebelumnya jabat Kepala seksi Intelijen pada Kejari Kabupaten Parigi Moutong.

Sedangkan jabatan Kasi Intel Kejari Parigi Moutong, diisi oleh Abd Kadir Sangadji, SH yang sebelumnya jabat kepala seksi tindak pidana umum pada Kejari Sidenreng Rappang.

Kemudian, kepala seksi perdata dan tata usaha negara pada Kejari Parigi Moutong diisi oleh Julian Charles Rotinsulu SH (Kasi Pidum Kejari Bollaa Mongondo)

Baca Juga : Kajati Baru Sulteng Lantik 4 Pejabat Baru, Berikut Daftarnya

Lalu, jabatan pemeriksa pada Kejari Tojo Unauna, Tri Muriani MT Laganja SH, diangkat menjadi Kepala seksi tindak pidana khusus pada Kejari Tojo Unauna di Ampana.

Dalam surat lampiran atas nama Kejaksaan Agung RI tersebut, ditanda tangani kepala biro kepegawaian, Jaksa Utama Madya, Katarin Endang Sarwestri SH. MH. Dan ditembuskan kepada masing – masing Kejati, Kejari dan Kacabjari yang terkait.

(iwn)

News Feed