oleh

Ir Hj. Happy Sri Handayani Noor, MT: Capaian Progres Huntap 1B di Donggala Sudah 40 Persen

DONGGALA – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Donggala Sulteng, Ir Hj. happy Sri Handayani Noor, MT memastikan pelaksanaan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Satelit 1B diwilayah Donggala hingga kini masih berjalan dengan baik.

Dikatakannya, dalam project awal Huntap satelit 1B di wilayah Donggala, peruntukannya terbagi pada 4 titik yakni Desa Ganti, Tanjung Padang, Wani Lumbo Petigo dan Lompio.

“Dalam peninjauan kami, untuk progres secara keseluruhan sudah 40 persen, seperti halnya di Desa Ganti, kini sudah terbangun 75 unit,” jelas Happy, sapaannya, saat ditemui, Kamis (1/4/2021) diruang kerjanya di Donggala.

Dari empat titik tersebut, sambungnya, jumlah Huntap yang bakal dibangun pihak pelaksana ( PT Waskita ) sebanyak 518 unit.

“Karena ini proyeknya Huntap satelit, maka tentunya sudah komplit nantinya infrastruktur lainnya, seperti air, listrik dll,” imbuh mantan Kadis PU Donggala ini.

Lebih jauh kata Happy, untuk pembangunan huntap IB wilayah Donggala, sedianya ada 11 titik yang disiapkan, sesuai data terakhir untuk sebanyak 1300 Warga Terdampak Bencana (WTB). Namun, tujuh titik berikutnya dilaksanakan pada bulan Juni 2021.

“Jadi untuk Donggala, adanya huntap tahap 1B, awal ini kita dapatnya 4 titik pembangunan sebanyak 518 Huntap, tahap berikutnya direncanakan bulan Juni tahun ini, Saya dengar bulan April Lelangnya,”katanya lagi.

News Feed