Kejati Sulteng Mediasi Sengketa Datun Tanah Ganti Rugi PT CAP dan Nindya Karya

Bahanaindonesia.com- Sengketa permasalahan Tanah Ganti Rugi oleh PT. Citra Alief Property (CAP) dari Hak Guna Bangunan (HGB) PT. Nindya Karya (NK) yang terletak di Jalan Dayodara Kel. Talise Kec. Palu Timur Kota Palu Propinsi Sulawesi Tengah, mendapat perhatian pihak kejati sulteng.

Kajati Sulteng melalui Kasipenkum kejati Sulteng Laode Abd Sofian mengatakan, permasalahan kedua belah pihak tersebut telah diatur dalam pertemuan mediasi datun, yang dipimpin langsung oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Sulteng, Dr. Hartadhi Cristianto, S.H., M.H di Aula Rapat Datun, Lt.2 , Kejati Sulteng. Selasa, 09 Juli 2024

Loade Abd Sofian menjelaskan, adapun hasil mediasi tertuang dalam Berita Acara Kesepakatan antara PT. Citra Alief Property (CAP) dan PT. Nindya Karya (Persero) menyepakati hal-hal sebagai berikut; pertama, PT CAP tidak memiliki kemampuan lagi untuk menyamakan Nilai Buku yang diminta PT NK.

Selanjutnya, PT NK juga meminta saran dan pendapat akhir dari Tim JPN Kejati Sulteng atas permasalahan tersebut. Sebagai bahan laporan berjenjang kepada Pimpinan Nindya Karya di Jakarta, Pungkasnya.

***