oleh

Jumat Keramat, Kejati Sulteng Kembali Ringkus DPO Tahun 2002

Bahanaindonesia.com – Selang sehari tiba di Palu pada Kamis 28 Oktober 2021, Tim gabungan dari Kejati Riau dan Kejari Indragiri Hilir, langsung bergerak cepat bersama tim Tabur Kejati Sulteng melakukan penangkapan Daftar Pencarian Orang (DPO) Ir. Mujiono.

Dihari Jumat keramat, 29 Oktober 2021, Ir. Mujiono buron terpidana Korupsi PT. INHUTANI IV Riau yang diketahui tinggal di Kota Palu langsung diringkus dan diamankan.

“Tim bergerak cepat dan langsung melakukan pengawasan di rumah terpidana, saat itu terpidana sedang menjemput anaknya di sekolah, kemudian sekira jam 11.30 WITA, terpidana berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Kejati Riau dan Kejari Indragiri Hilir, dibantu oleh Tim Gabungan dari Kejati Sulteng tanpa ada perlawanan.

Selanjutnya terpidana langsung dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri Palu,” ungkap Kajati Sulteng Jacob Hendrik, SH, MH melalui Reza Hidayat Kasi Penkum Kejati Sulteng, Jumat 29 Oktober 2021.

Penangkapan Buron ini, kata Reza Hidayat, adalah berdasarkan permintaan bantuan pencarian/penangkapan Buron terpidana Korupsi aatas nama Ir Mujiono dari Kejari Indragiri Hilir Riau.

Ir. Mujiono merupakan terpidana dalam kasus Korupsi PT. INHUTANI IV Riau yang merugikan Keuangan Negara sebesar RP. 1.200.000.000,- (satu milyar dua ratus juta rupiah).

Mujiono adalah karyawan PT.Inhu Tani IV Riau, ia merupakan buron terpidana kasus Korupsi, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kajari Indragiri Hilir sejak 2002.

“Tim tabur Kejaksaan Tinggi Sulteng telah melakukan pengintaian dimana terpidana tinggal, setelah dipastikan bahwa terpidana betul berada di rumah, Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sulteng berkoordinasi denganTim Tabur Kejaksaan Tinggi Riau dan Tim Tabur Kejari Indrigiri Hilir untuk malakukan penangkapan,” tandas Reza.

( Penkum Kejati Sulteng)

News Feed