oleh

Bukber Puasa, FKBN DKI Ajak Pengurus Berdoa atas Musibah Kapal KRI Nanggala 402

JAKARTA – Musibah kecelakaan Kapal Selam Nanggala 402 sangat memilukan dan menyedihkan, Ketua Forum Kader Bela Negara (FKBN) DKI, Mourits Kussoy mengajak seluruh rekan rekan pengurus FKBN DKI dan masyarakat untuk sejenak Berdoa, mengenang para Prajurit TNI AL yang gugur di Selat Bali.

“Saya tidak mau berspekulasi tentang kejadian musibah tenggelam nya Kapal Selam KRI Nanggala 402, kejadian ini sangat memilukan dan menyedihkan,” ujar Moris saat di temui oleh awak media di kantor FKBN gedung Nyi Ageng serang lantai 5 Kuningan Jakarta Selatan, di sela – sela acara rapat dan bukber pengurus FKBN, Sabtu 24 April 2021.

“Mari kita memakai akal sehat dan kita analisa, Mesin jika sudah 40 tahun lebih sebenarnya sudah tidak layak dan sempurna lagi, banyak sparepart yang sudah haus dan sudah tidak baik lagi di pakai untuk operasional. Apalagi mobilisasi walaupun sudah di cek atau di ganti secara profesional secara berkala.

Mesin tersebut ada masanya / kekuatan maksimal nya. Beda dengan mesin atau kendaraan oprasional di darat jika ada kendala hanya mogok ,macet atau yang lebih extrim lagi terbakar.

Alutsista TNI kita banyak yang sudah uzur/usang yang sudah tidak baik lagi dipakai. Semoga Alutsista TNI kita dapat di perbaharui lagi dan alutsista yang sudah usang segera di museumkan agar Pasukan TNI kita yang berani dan gagah perkasa tidak jadi korban lagi oleh Alutsista TNI kita yang telah uzur/usang,”tutup Moris.

Hidup TNI ,Jayalah selalu di Darat ,Udara dan di Lautan .
Salam Bela Negara …NKRI Harga Mati …

(Anna)

News Feed