oleh

Viral Polisi Bhabinkamtibmas Ini Gendong Jenazah Bayi Sampai di Penguburan

Bahanaindonesia.com – Video berdurasi 1.35 menit yang memperlihatkan seorang anggota Polri dengan berpakaian seragam menggendong jenazah bayi, viral di media sosial

Anggota Polri tersebut diketahui adalah Bripka Yayang Luki Ekariyandaru, Bhabainkamtibmas Desa Gurinda Polsek Tomini Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Nampak dalam video Bripka Yayang Luki sedang menggendong menggunakan kain sarung diduga jenazah seorang bayi yang sudah terbungkus kain kafan.

Tanpa canggung Bhabinkamtibmas ini menggendong jenazah bayi mulai dari rumah duka sampai ke lokasi pemakaman dengan berjalan kaki diikuti oleh warga sekitar,

Kapolsek Tomini Polres Parigi Moutong Ipda Jusman Bakri kepada awak media yang mengkonfirmasi membenarkan video yang beredar di media sosial tersebut adalah anggotanya Bripka Yayang Luki Ekariyandaru Bhabinkamtibmas Desa Gurinda kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong.

“Iya benar video anggota Polri menggendong jenazah bayi itu adalah anggotanya Bripka Yayang Luki Bhabinkamtibmas Polsek Tomini Polres Parigi Moutong,” ungkap Ipda Jusman di Tomini melalui pesan whatsapp yang diteruskan kepada awak media, Rabu (10/11/2021).

Bripka Yayang Luki sudah bertahun-tahun menjabat Bhabinkamtibmas di Desa Gurinda, sehingga mempunyai kedekatan emosional dengan warga masyarakatnya, Ujar Jusman Bakri

Perwira Satu balak ini juga menambahkan, menurut Bhabinkamtibmasnya tersebut bahwa masyarakat di desa binaannya dianggap keluarganya, sehingga apabila ada warganya yang tertimpa duka dia selalu hadir untuk turut merasakan duka cita dan memberikan semangat.

“Karena turut merasakan duka cita itulah, Bripka Yayang Luki tanpa canggung menawarkan diri untuk mengusung jenazah bayi laki-laki yang baru berusia satu bulan tersebut dan membawanya ke pemakaman,” pungkas Kapolsek Tomini.

(Sgl)

News Feed