oleh

Tinjau Kesiapan Atlet Bela Diri dan Sepak Takraw, Ketum KONI Sulteng Lakukan Hal Berikut

PALU – Ketua Umum ( Ketum) KONI Sulteng Nizar Dg Rahmatu, SSos.MSi, mengunjungi Gedung Olahraga Madani, guna melihat langsung proses latihan atlet-atlet bela diri Sulteng yang akan berlaga di ajang PON XX Papua, pada Oktober mendatang.

Kunjungan Nizar Rahmatu di arena pelatihan, sedikitnya memberikan motivasi serta energi positif bagi para atlet untuk terus mengasah diri dan memaksimalkan kemampuan jelang perhelatan akbar ivent olahraga nasional.

KONI Sulteng tambah Nizar menargetkan akan memperbaiki prestasi di PON Papua. Karena pesta olahraga provinsi selama ini cukup terpuruk. Pada PON di Jawa Barat lalu kontingen Sulteng berada diurutan ke- 32.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan, ” kata Ketum KONI Sulteng Nizar Rahmatu, pada Selasa (27-7- 2021).

Meski demikian Nizar mengakui, pihaknya belum bisa menargetkan peringkat berapa tetapi urutan harus lebih baik lagi.

“Kami belum bisa mematok target finis di peringkat berapa. Yang penting kita perbaiki dari PON Jawa Barat lalu. Dulu kita berada di peringkat 32 , kalau bisa di PON Papua berada di peringkat 20-an,” ujarnya.

Menurut Nizar, setelah terpilih menjadi Ketua Umum KONI Sulteng, dirinya pun langsung berkoordinasi dengan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. Selain membicarakan pembinaan dan pengembangan olahraga di Sulteng, juga melaporkan persiapan kontingen PON XX Papua. Termasuk soal pendanaan untuk pengadaan fasilitas bagi atlet.

“Dari koordinasi dengan gubernur, untuk perjalanan ke Papua maupun Puslatda, Insya Allah terpenuhi,” katanya.

Usai memantau atlet bela diri yang tengah intens melakukan latihan di GOR Madani Palu seperti atlet Karate, Taekwondo, Pencak Silat serta Muangthai, Nizar Rahmatu yang di dampingi Ketua Bidang Prestasi ( Binpres) KONI Sulteng DR Humaidi, SPd.MPd melanjutkan monitoring ke GOR Siranindi guna melihat langsung kesiapan atlet sepak Takraw Puteri.

( Agus Manggona)

News Feed