oleh

Pulihkan Trauma Keluarga Korban Pembunuhan di Poso, Kasubsatgas Preemtif Lakukan Hal Ini

POSO – Belum lepas dari ingatan kita peristiwa pembunuhan sadis diduga oleh kelompok DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso terhadap empat warga di Desa Kalimago Kecamatan Lore Timur Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, (11/5/2021) yang lalu.

Tentunya persitiwa tersebut menyisakan rasa trauma terhadap keluarga korban dengan adanya kejadian dan kondisi korban yang dibunuh secara sadis.

Sehingga untuk mengurangi trauma keluarga korban pembunuhan, satgas preemtif Operasi Madagoraya secara bekala menjadwalkan kunjungan kepada keluarga korban yang tinggal di Desa Wuasa, Lore Utara, Poso Suteng.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Akbp Eliazer Musa baru-baru ini pada Selasa (15/6/2021) kemarin.

Eliazer Musa menerangkan bahwa kunjungannya kepada keluarga korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh kelompok MIT Poso untuk menghilangkan trauma dan penguatan serta sebagai bentuk rasa prihatin dan perhatian Negara untuk memulihkan trauma keluarga korban.

Terpisah Kasatgas Humas Ops Madagoraya Kombes Polisi Didik Supranoto menjelaskan, kehadiran satgas preemtif ke keluarga korban selain untuk penghiburan, penguatan dan memulihkan trauma, juga menunjukan kehadiran Negara untuk memberikan perlindungan kepada warga negaranya,

Selain itu, sekaligus menyampaikan informasi kepada masyarakat, kalau TNI dan Polri melalui Satgas Operasi Madagoraya tetap terus melakukan pencarian terhadap para pelaku yang diduga merupakan kelompok MIT Poso, terang Kombes Polisi Didik.

Didik juga menerangkan MIT adalah teroris, musuh kita bersama, diharapkan kepada masyarakat jangan ada yang memberikan bantuan baik berupa informasi, bahan makanan maupun lainya kepada kelompok teroris tersebut.

Apabila menegetahui keberadaan mereka (teroris) segera laporkan ke Kepolisian dan TNI yang keberadaannya terdekat dengan Bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, harap Kasatgas Humas Ops Madagoraya ini.

(sgl)

News Feed