oleh

PPKM Level 4 Covid-19, Tim Oprasi Prokes Palu Sigap Bergerak

PALU – Tim Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Kota Palu semakin intens melaksanakan giat dilapangan. Baik yang tergabung dalam tim 1,2 dan 3.

Tim gabungan Prokes ini terlihat langsung sigap turun lapangan membagikan surat edaran Inmendagri No 25 tahun 2021 kepada seluruh pelaku usaha.

Baik di warung makan, warteg, PKL lapak jajanan, rumah makan, cafe termasuk juga restoran, swalayan dan di mall termasuk juga di sejumlah fasilitas umum lainnya.

Kasatpol PP Kota Palu Trisno menyampaikan, bahwa terhitung mulai hari Selasa 27-07-2021 semua tim bergerak ke sejumlah wilayah di kota Palu dan membagikan Inmendagri No 25 tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM level 4 Covid-19.

Sekaligus mengimbau kepada warga kota Palu agar taat kepada aturan yang sudah ditetapkan tersebut. Soal pelanggaran tetap diberikan, baik bagi warga yang abai tidak menggunakan masker berupa kerja sosial di lingkungan publik dalam kota Palu.

“Termasuk juga bagi pelaku usaha yang dinilai melanggar Prokes dan ketentuan batas waktu buka usaha, dikenakan sanksi sosial berupa pemberian sembako kepada warga yang berdampak Covid-19 yang tengah melaksanakan isolasi mandiri, Imbuhnya.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) No 25 tahun 2021 terkait PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Inmendagri Nomor 25 Tahun 2021 tersebut berlaku selama sepekan.

(Dokumentasi Pimpinan Setda Kota Palu:Yusuf, Iwan Oi, Kabag Prokopim Setda Kota Palu Yuyun Yotomaruangi).

News Feed