oleh

Pisah Sambut Pejabat Lama dan Baru, Gubernur Rusdy : Terima Kasih Pengabdian Membangun Sulteng Pak Longki dan Pak Rusli

PALU – Pemerintah Provinsi Sulteng mengadakan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Gubernur-Wakil gubernur, Senin malam (21/6) di rujab Siranindi.

Selaku pejabat lama, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dan Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH yang didampingi istri masing-masing menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung selama keduanya menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuan semuanya,” ucap mantan gubernur Longki Djanggola.

Tidak bisa dipungkiri, prestasi pembangunan yang menonjol di masa Longki Djanggola antara lain, raihan WTP 7 kali berturut-turut atas kinerja keuangan dan pembangunan daerah, dan pertumbuhan ekonomi daerah yang selalu di atas nasional.

Sementara itu, Gubernur H. Rusdy Mastura dan Wagub Drs. H. Ma’mun Amir juga didampingi istri masing-masing, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian mantan Gubernur-Wagub Longki Djanggola dan Rusli Dg. Palabbi.

Dalam sambutannya, prioritas Gubernur Rusdy Mastura dan Wagub Ma’mun Amir antara lain penanganan Covid-19, penuntasan hak-hak penyintas bencana 2018, penurunan angka kemiskinan, penuntasan masalah Poso dan peningkatan fiskal daerah.

“Tidak ada daerah lain seperti Sulawesi Tengah, yang punya 9 jenis tambang,” ungkap gubernur tentang potensi mineral untuk mensejahterakan Sulteng.

Nampak hadir di acara, para bupati/walikota, forkopimda, perbankan, tokoh masyarakat dan lintas profesi. Pada kesempatan itu, turut diserahkan kenang-kenangan kepada pejabat lama Gubernur Longki Djanggola dan Wagub Rusli Dg. Pallabi.


Biro Adm Pimpinan Pemprov Sulteng

News Feed