Pengurus DPP Asosiasi Kontraktor PJUTS Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Bahanaindonesia.com – Ketua umum Dewan Pendiri Organisasi Asosiasi Kontraktor Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (DPO AK – PJUTS) KPA Citro Panuwun Al Abdussalam Aziz secara resmi melantik dan mengukuhkan dewan pengurus pusat Asosiasi Kontraktor PJUTS Masa Bakti 2022-2026, Sabtu 17 Desember 2022.

Kegiatan itu diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars AK- PJUTS dan pembacaan SK oleh Deasy Widyastuti,S.Sos selaku Wasekjen. Dihadiri para pengurus Dr Saiful Anwar HS,M.Si ( Sekjend) DPP AK-PJUTS dan sejumlah kontraktor Perwakilan Daerah dan para kontraktor Perwakilan Daerah yang terhimpun dalam Asosiasin kontraktor PJUTS. Turut hadir pula undangan sejumlah perwakilan Pemda, dan Aparat TNI dan Polri.

Ketua Umum DPO AK PJUTS, KPA Citro Panuwun Al Abdussalam Aziz dalam relesnya menyampaikan, Asoasiasi Kontraktor PJUTS merupakan wadah himpunan pelaksana program Nusantara Terang. Program ini kata dia, mengacu Peraturan Presiden No 47 tahun 2017 tentang penyediaan lampu tenaga Surya hemat energi bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses Listrik.

Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia No.33 Tahun 2017 tentang Tata cara penyediaan lampu tenaga surya hemat energy bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Asosiasi Kontraktor Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (AK-PJUTS) Tahun 2022.

Adapun tugas dan tanggung jawab pengurus DPP AK-PJUTS, adalah menghimpun dan menggalang para anggota yang memiliki keahlian dan keterampilan dibidang kontruksi mekanikal engineering PJUTS dalam rangka meningkatkan SDM yang berkualitas dalam wadah Asosiasi Kontraktor PJUTS dan melaksanakan pendidikan dan pelatihan (workshop) dibidang energy kelistrikan terbarukan PJUTS untuk keterampilan para anggota.

Selain itu lanjutnya, melaksanakan program PJUTS secara berkesinambungan sesuai visi misi Asosiasi Kontraktor PJUTS dan bekerjasama dengan Pemerintah khususnya dibidang kontruksi kelistrikan energy terbarukan untuk kepentingan masyarakat.

Selaku Ketum Dewan Pendiri, Ia juga berharap pengurus yang dilantik terus melakukan koordinasi dan komunikasi secara interaktif dan bekerjasama dengan anggota dalam pelaksanaan kegiatan mulai dari tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah (kab/kota) di seluruh Indonesia.

“Saya berharap pengurus yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik dalam melaksanakan program kerja untuk mewujudkan visi misi Asosiasi Kontraktor PJUTS,” Imbuhnya.

Program Asosiasi Kontraktor PJUTS adalah Nusantara Terang diharapkan dapat meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kemudahan masyarakat dalam beraktifitas di malah hari sehingga dapat meningkatkan taraf hidup baik secara sosial maupun ekonomi.

Tujuan Asosiasi Kontraktor PJUTS menjadi salah satu wadah pelaksana untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan akses energi modern sebagai upaya mewujudkan energi berkeadilan, Tandasnya.

***