oleh

Pelaksana Website Desa dan TTG Donggala, Mardiana : Ada sekitar 40 Kades Maret Ini Mengajukan Surat Baru

DONGGALA – Direktur pelaksana kegiatan pengadaan website desa dan alat Teknologi Tepat Guna (TTG) di Kabupaten Donggala, Mardiana mengatakan, bahwa saat ini dirinya telah mengantongi sebanyak 40 surat dari sejumlah Kepala Desa (Kades) untuk pemasangan alat TTG dan Website Desa.

“Tolong diberitakan yah, ini ada beberapa surat dari para Kades meminta persetujuan Pemerintah Kabupaten Donggala (PMD) untuk pengadaan website dan TTG di Desa mereka,” ujar Mardiana saat ditemui di Donggala pada Senin 15 Maret 2021.

Mardiana juga sangat mengapresiasi sikap progresif para Kades tersebut mengingat stok alat TTG ini sebelumnya telah tersedia dikantornya, bahkan telah teroder sebelumnya oleh para Kades diwilayah Kabupaten Donggala.

“Untuk alat TTG saat ini masih ada sekitar 60 puluhan paket tersimpan di gudang kami belum tersalurkan, meski sudah teroder sebelumnya, semoga dengan surat para Kades itu mendapat persetujuan PMD. Apalagi 2 hal ini sangat dibutuhkan pihak Desa, baik alat TTG sebagai program UKM pengentasan kemiskinan dan website sebagai sumber data desa, ini juga bagian dari program Nasional,” terang Mardiana.

News Feed