oleh

Kabid Propam Polda Sulteng Tegaskan 3 Hal yang Fatal, Jika Dilanggar Kami Tindak Tegas

Bahanaindonesia.com, PALU – Kabid Propam Polda Sulteng Kombes Pol. Ian Rizkian Milyardin S.I.K. menegaskan agar setiap personel Polri Sulteng tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, baik disiplin maupun kode etik.

“Hindari penyalahgunaan narkoba serta perbuatan asusila, karena pasti akan kami tindak tegas,” ujar Kabid Propam didampingi Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno ,S.I.K.M.I.K saat memimpin apel personil dihalaman Mapolres Palu, Selasa 14 September 2021.

Kombes Pol. Ian Rizkian Milyardin S.I.K mengatakan, terdapat beberapa kasus pelanggaran sidang disiplin anggota jajaran Polda Sulteng yang terjadi selama tahun 2021 dan semuanya masuk dalam kategori teguran tertulis.

Ia juga mengingatkan, terdapat 3 macam perbuatan yang fatal dan bisa diajukan PTDH, di antaranya narkoba, asusila dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Semoga 3 macam jenis pelanggaran ini bisa menjadi acuan anggota sekalian dan jangan pernah coba-coba untuk melakukannya dikarenakan ancamannya adalah PTDH,” tegasnya.

Selain itu, Kombes Pol. Ian Rizkian Milyardin menekankan, penerapan prokes Covid-19 ketat bagi anggota polri di masa pandemi.

Ia berharap anggota polri khususnya personil Polres Palu bisa menjadi contoh bagi masyarakat dikarenakan polisi yang menertibkan, sehingga polisi juga yang harus memberikan contoh yang baik,” tandasnya.

(Rhd)

News Feed