oleh

Cabor Layar Sulteng Target Raih Medali di PON XX Papua

PALU – Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia ( PORLASI) Rinaldy Yusuf Ritupalu, optimis cabang olahraga ( Cabor) yang dipimpinnya bisa meraih target medali di PON XX Papua 2-13 Oktober 2021 mendatang.

Menurut Rinaldy sudah saatnya Layar Sulteng berprestasi dan menorehkan sejarah dalam di Iven Nasional.

“Kami optimis Cabor Layar kali ini akan menorehkan medali bagi kontingen Sulteng,” ungkap Rinaldy, Senin (26/7/2021).

Di PON Papua tambah Rinaldy, atlit Layar Sulteng Umil Kalsum akan turun di dua kelas yakni RS One dan Marathon.

Optimisme ini kata Rinaldy bukan tanpa alasan, karena di ajang Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) di Jakarta, Umil Kalsum masuk peringkat lima dari 25 Provinsi yang ikut bertarung.

Olehnya itu, atlit andalan Sulteng ini terus digenjot guna mematangkan kemampuanya dalam berlayar. Bahkan pihaknya tutur Rinaldy mendatangkan pelatih Nasional, I Komang asal Bali.

“Jadi ini upaya kami, agar bendera Sulteng berkibar di tanah Papua. Kami tidak ingin muluk-muluk meraih medali emas, namun kami optimis akan bisa meraih medali entah itu Perak ataupun Perunggu,” tandasnya.

Sementara Umil Kalsum sendiri yang dikonfirmasi, mengungkapkan akan berbuat semaksimal mungkin guna mengangkat dan mengharumkan nama Provinsi Sulteng di ajang empat tahunan ini.

Menurut Umil, target meraih medali memang butuh kerja keras, tapi ia akan tetap berusaha untuk mempersembahkan prestasi terbaik untuk masyarakat Sulteng.

Sejauh ini, Cabor Layar tengah fokus dengan latihan intens di Kelurahan Mamboro.

“Kita sekarang fokus perbaiki kekurangan -kekurangan atlet, dan memperbaiki fisik mereka,” pungkas offisial Moh Aldino Pratama.

Penulis : Agus Manggona

News Feed