oleh

Anwar Hafid Terima Penghargaan Best Feedom Of Speech

Bahanaindonesia.com – Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Drs. H Anwar Hafid, MSi menerima penghargaan kategori Best Freedom of Speech dalam event Teropong Democracy Award (TDA) 2021 di Jakarta, Rabu 27 Oktober 2021.

Di kutip dari Telusur.co.id, mantan bupati Morowali 2 periode itu menerima penghargaan tertinggi setelah pihak penyelenggara menilai, Anwar Hafid memenuhi indikator penilaian diantaranya, kritis menyuarakan kebebasan berpendapat, mendorong penguatan literasi dan mendorong kebebasan pers.

Penghargaan TDA diselenggarakan untuk kedua kalinya oleh Teropongsenayam.com yang ditujukan bagi insan yang dianggap memiliki kontribusi signifikan terhadap pembangunan demokrasi.Ajang ini juga di rancang sebagai fungsi kontrol terhadap proses demokrasi yang dijalankan para pemangku kebijakan baik eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Anwar Hafid lahir 14 Agustus 1969 di Wosu, Bungku Barat, Kabupaten Morowali provinsi Sulawesi Tengah. Ia menjabat Bupati Morowali selama dua periode, mulai 2007 hingga 2018.


Hal yang paling menonjol di periode pertama menjadi bupati Morowali adalah digulirkannya program pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Selain menjadi legislator Senayan daerah pemilihan Sulteng, Anwar Hafid juga adalah ketua DPD partai Demokrat Sulteng. (#/Naf)

Bakomstra-da PD Sulteng

News Feed