oleh

5 Daerah di Sulteng Menjadi Sasaran Program PJU TS

PALU – Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU- TS) oleh Yayasan Kraton Solo Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia (FBWB) merambah 5 (lima) Kabupaten di Propinsi Sulteng.

Kabupaten Poso,Tojo Unauna, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, dan Morowali menjadi pilihan tahap pertama program penerangan lampu tersebut. Demikian penjelasan Hasyim sebagai kordinator Wilayah (Korwil) Sulteng Lembaga Pengelola Proyek Badan kongres Internasional (LPP – BIFBWB, saat pemaparan program PJU TS, di Palu (1/3/2021).

Baca Juga : Dirlantas Polda Sulteng : ETLE Dilaunching, Penindakan Pelanggar Lalulintas Lebih Transparan

“Jadi 5 kabupaten ini akan menjadi target awal kami sesuai hasil survei di Sulteng,”ujarnya di Palu, dalam pertemuan rapat koordinasi dan sinkronisasi bersama sejumlah pejabat Daerah 5 Kabupaten dan Pemerintah Provinsi di Sulteng.

Hasyim menambahkan, program Indonesia terang ini merupakan program revatalisasi Desa tertinggal. Dalam tahap awal 5000 (lima ribu) titik pasang.

Baca Juga : Waspada Potensi Curah Hujan di Sulteng, Diprakirakan Sampai Jam 11 Malam Ini, Baca Infonya

Ia pun berharap sinkronisasi kesepahaman program PJUTS di 5 Kabupaten di Sulteng berjalan sehingga percepatan program PJU TS di di 5 daerah ini berjalan dengan baik.

“Dalam tahap awal ini, rencananya kami siapkan 5000 (lima ribu) titik pasang dulu di Sulteng, program selanjutnya akan mengikuti permintaan Pemda terkait nantinya ” tambah Ferry Walewangko sebagai Tim Rektruitmen pusat LPP – BIFBWB.

(Iwn)

News Feed