10 Pejabat Baru Dilantik di Sigi, Berikut Infonya

Bahanaindonesia.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi akhirnya melantik sebanyak sepuluh Pejabat Eselon (Pje) II, usai mendapat persetujuan pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta baru-baru ini. Adapun Pje II Golongan B yang dilantik berdasarkan daftar lampiran keputusan Bupati Sigi Nomor 800.1.3.3/BKPSDMD tanggal 15 Mei 2024, yaitu Noviani Trisce Porou terlantik memegang Jabatan baru Staff Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kabupaten Sigi.

Selanjutnya Ma’mun, sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sigi, Samsir sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi. Mohamad Riyad jabatan baru Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sigi.

Berikutnya, Roro Instanti jabatan baru Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda Kabupaten Sigi, Imron Noor jabatan baru Sekretaris pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi dan Miar Permana jabatan baru Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Sigi.

Sedangkan, Edy Dwi Saputro jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sigi, Amrin jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sigi dan yang terakhir ialah, Ihsan jabatan baru Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi.

Bupati Mohamad Irwan melalui Sekretaris Daerah, Nuim Hayat menekankan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mendorong inovasi dan perubahan di perangkat daerah masing-masing.

“Kenapa hal ini saya tekankan, karena saya tidak ingin ada lagi keluhan-keluhan level pejabat dibawah pimpinan tinggi pratama di perangkat daerah masing-masing. Saya sangat berharap bagaimana mengkomunikasikan semuanya dengan bagus,” harap Nuim Hayat dalam sambutanya di Bora, Kamis pagi, (16/5/2024) waktu setempat.

Untuk itu, Sekab mengajak kepada elemen terkait untuk berkolaborasi menyelesaikan tugas-tugas sisa masa jabatan Bupati-Wakil Bupati sesuai visi-misiNya.

“Khusus untuk PUTR, agar infrastruktur ini harus betul-betul didorong meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki. Demikian juga di dinas kawasan perumahan dan permukiman, perizinan, peternakan, hingga tugas sekretariat dewan,” tekannya.

Pun demikian juga di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Kepada pejabat eselon yang baru dilantik di Dinas Kominfo, kiranya memastikan ketersediaan bandwitch atau layanan internet bisa terkoordinir semua kantor. Jadi salah satu tugas penting yang saya ingatkan di Kominfo itu paling tidak dia harus mengontrol internet di tiap-tiap OPD,” pesannya.

Selain pejabat eselon dua, pelantikan juga diikuti pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi. Pelantikan tersebut berlangsung khidmat disaksikan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kadispora, Kepala BKPSDMD dan Kaban Kesbangpol serta tamu undangan lainnya.

(Hasan)