oleh

Pelantikan PD Sulteng, AHY : Demokrat ‘Siap, Setia dan Jaya

Anwar Hafid : Jangan coba – coba Selingkuh

Bahanaindonesia.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara spontan meminta ketua DPD partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid untuk memimpin jajaran pengurus PD Sulteng melantukan yel- yel partai Demokrat.

“Saya minta kepada Pak Anwar Hafid, untuk memimpin para pengurus DPD Sulteng untuk melantunkan yel-yel partai Demokrat,” ucap AHY, saat memberikan sambutan pelantikan pengurus DPD PD Sulteng, Jumat 8 Oktober 2021.

“Demokrat——,Demokrat—–Demokrat—seru berturut Anwar Hafid, dijawab sorak sorentak kader PD Sulteng, “Siap, Setia, Jaya—jaya.

“Yel yel itu, saat kita semua menghadapi ancaman eksternal yang merongrong kedaulatan eksistensi dan kehormatan partai Demokrat.

Dan bahkan sampai hari ini kita masih berjuang untuk mempertahankan apa yang kita miliki,” tegas Ketum Demokrat melanjutkan sambutanya.

Tiga elemen ini kata AHY, di gelorakan bukan tanpa alasan, Siap, Setia dan Jaya. Mengapa harus siap? Siap ini mengandung arti yang luas, kita harus menyiapkan diri, Fisik, dan mental kita.

Dunia politik adalah dunia yang keras, sehingga harus siap fisik dan mental, ujar Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) itu.

AHY juga mengingatkan, untuk membangun kapasitas sumber daya manusia, para kader harus memiliki kapasitas dan integritas, loyalitas sehingga memiliki semangat untuk menjalankan roda organisasi.

“Kita ingin kader – kader kita militan, itu semua membutuhkan kerja keras termasuk pendidikan, pelatihan, kaderisasi dan juga senantiasa membangun semangat kebersamaan.

“Kita harus semakin siap, bukan hanya SDM, tapi termasuk faktor yang lain, logistik dan aset lainnya. Menghadapi kompetisi kedepan yang tidak sederhana,” ujar AHY.

AHY menegaskan, kepada seluruh kader Demokrat untuk membangun kesiapan dalam kesatuan yang utuh dan solid.

“2024 didepan mata, sekarang sudah menjelang akhir 2021, praktis kita hanya punya waktu 2 tahun, sebelum kita masuk dalam tahun politik dan kompetisi yang sebenarnya, Imbuhnya.

Selanjutnya, Setia, kata AHY, adalah kesetian terhadap tujuan perjuangan partai harus dijaga dengan baik dan kokoh. Setia kepada partai, kepada perjuangan, kepada kepemimpinan yang SAH sesuai Adrt.

Dan memiliki loyalitas dan solidalitas itu adalah elemen besar kepada partai.

“Saya berharap betul kepada pak Anwar Hafid untuk membangun solidalitas dan menjaga kesetian seluruh kader di sulteng sehingga dapat memenangkan perjuangan 2024,” sambung AHY.

Ketiga lanjutnya adalah Jaya, bukan sesuatu yang berlebihan, dengan pengalaman Demokrat tahun 2009 mendudukan putra terbaik bangsa bapak SBY menjadi Presiden RI.

“Kita partai demokrat menjadi the ruling party, mengapa kita berharap dan bercita- cita berihtiar berjaya kembali, karena dengan semakin besar raihan suara kita secara nasional diseluruh tingkat daerah, semakin banyak jumlah anleg kita, kepala daerah dari partai demokrat, maka Insya Allah dapat mengembalikan sejarah kejayaan Demokrat,” jelas AHY

Sementara itu, Anwar Hafid (AH) dalam sambutannya sebagai Ketua DPD Demokrat Sulteng, menaruh apresiasi yang besar atas kebersamaan Ketum AHY dalam pelantikan meski hanya lewat virtual.

Kepada para pengurus dilantik, Anwar Hafid menegaskan, untuk terus menjaga kebersamaan, ia juga memberikan warning jangan pernah selingkuhi partai”.

“Saya paling cemburu, jika ada pengurus yang mencoba membangun perselingkuhan dengan kubu disebelah, jadi jangan coba – coba.

“Saya berharap jaga kesetian, boleh tidak suka dengan saya, tapi jangan dengan ketum AHY,” tegas anggota fraksi Demokrat DPR RI ini.

Kepada ketum AHY, Anwar Hafid melaporkan, Ia meyakini bersama pengurus baru dilantik akan memberikan kejayaan PD Sulteng kedepan.

“Dijajaran pengurus kali ini, saya punya optimisme yang sangat besar kedepan bahwa partai Demorat Sulteng akan menjadi partai yang diperhitungkan, ujar mantan Bupati Morowali 2 periode ini.

Ia juga menaruh apresiasi besar kepada para kader lama Demokrat, yang hingga saat ini masih terus bersama mendampinginya meski mendapat goncancangan kuat atas peristiwa yang menerpa Demokrat.

‘Tidak kalah pentingnya, Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada kader lama, yang terus berjuang bersama penuh kesetian. Meskipun ditengah goncangan beberapa waktu lalu.

Namun, hingga hari ini masih berdiri kokoh bersama saya membangun Demokrat, meskipun banyak juga sahabat lama meninggalkan saya,” ujar AH yang disambut tepuk aplos para kader demokrat yang mengikuti prosesi pelantikan.

“Boleh berbeda pendapat, namun kesetian adalah hal penting bagi kita,” tandasnya.

(Iwn)

News Feed